Serunya Kuliah Komunikasi Pemasaran, Mahasiswa Diajak Berkreasi Ciptakan Konsep

4
UHO Usul 25 Program Studi Baru
Gedung rektorat UHO

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, tentunya perguruan tinggi harus menyajikan pembelajaran yang dapat melatih keterampilan mahasiswa menciptakan sebuah progres yang nantinya dapat bermanfaat di masyarakat.

UHO Usul 25 Program Studi Baru

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari misalnya. Melalui mata kuliah Komunikasi Pemasaran, mahasiswa diajak berkreasi menciptakan sebuah konsep pemasaran yang menarik, yang bisa diaplikasikan pada saat lulus dari UHO.

“Di FISIP UHO, ada beberapa jurusan yang outputnya itu tidak jauh-jauh dari profesi PR atau humas. Nah, melalui mata kuliah ini saya ingin mahasiswa mengeluarkan kreatifitasnya dengan menciptakan konsep pemasaran,” kata salah seorang dosen FISIP UHO Yunita Simatupang, Sabtu (30/12/2017).

Kali ini, mahasiswa diajak menciptakan sebuah event untuk ulang tahun anak. “Jadi di sini mahasiswa mengibaratkan dirinya sebagai manager dari suatu hotel atau restaurant. Nah dari mereka bagimana menciptakan event yang bisa menarik ibu-ibu untuk merayakan pesta ulang tahun di tempat mereka,” kata dia.

Salah seorang mahasiswa jurusan Jurnalistik FISIP UHO, Firda Faza mengungkapkan model pembelajaran seperti ini sangat menarik. Di mana mahasiswa tak hanya terus-terusan diberikan materi, tetapi juga diajak berpikir menciptakan sebuah konsep pemasaran yang diharapkan bisa menarik minat masyarakat.

“Ini sangat menarik menurut saya, karena kan kalau bukan sekarang kita belajar kapan lagi. Supaya ke depannya nanti, saat kita sudah lulus dan bekerja di hotel maupun restoran, minimal sudah ada gambaran salah satu teknik untuk menarik pengunjung,” kata Faza. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here