Sesar Kendari Kembali Beraktivitas, Gempa 2.4 SR Guncang Kendari

Sesar Kendari Kembali Beraktivitas, Gempa 2.4 SR Guncang Kendari
GEMPA BUMI - Aktivitas dari sesar Kendari menyebabkan gempabumi dengan kekuatan 2.4 Skala Richter mengguncang wilayah barat daya Kendari, pada pukul 21.58 WITA, Rabu (5/12/2018) malam. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Aktivitas dari sesar Kendari menyebabkan gempabumi dengan kekuatan 2.4 Skala Richter mengguncang wilayah barat daya Kendari, pada pukul 21.58 WITA, Rabu (5/12/2018) malam.

Kepala Stasiun Geofisika Kendari, Rosa Amelia mengungkapkan Gempa tersebut terjadi dengan episenter 4.12 LS – 122.54 BT sekitar 19.6 Km Barat Daya Kendari – Sulawesi Tenggara dengan kedalaman 9 km.

Berdasarkan laporan masyarakat menunjukan bahwa dampak gempabumi berupa goncangan sedang dirasakan di wilayah Wua-wua, Kota Kendari dalam skala intensitas II MMI. Di daerah ini goncangan gempabumi dilaporkan dirasakan oleh beberapa orang.

Baca Juga : Aktivitas Sesar Kendari Picu Gempa 2,8 SR

“Hasil koordinasi hingga saat laporan ini dibuat belum ada informasi adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut,” kata Rosa, via WhatsApp, Rabu (5/12/2018).

Terkait dengan peristiwa gempabumi di wilayah Kendari ini, hingga pada pukul 22:45 WITA, belum terjadi aktivitas gempabumi susulan. Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa.

 


Kontributor : Sri Rahayu

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib