iklan zonasultra

Sesi Pertama Tes CASN Muna Tuntas, Enceng Kasim Kantongi Nilai Tertinggi 391 Poin

Sesi Pertama Tes CASN Muna Tuntas, Enceng Kasim Kantongi Nilai Tertinggi 391 Poin
TES CASN - Antuasias peserta seleksi tes, di hari pertama pelaksanaan tes CASN Muna, Kamis (13/2/2020). (Nasrudin /ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Ratusan peserta seleksi tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) terlihat sumringah dan ada juga terlihat lusuh.

Pasalnya, setelah sesi pertama tes Standar Kompetensi Dasar (SKD) tuntas dilaksanakan sekitar pukul 11.30 Wita, nilai tertinggi peserta hanya mampu mengantongi angka sekitar 391 poin. Raihan tersebut dikuasai oleh Enceng Kasim diparuh 90 menit waktu yang telah disiapkan panitia.

Iklan Zonasultra

Enceng berhasil mengumpulkan nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sekitar 135 poin, Tes Intelejensi Umum (TIU) 115 poin dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebanyak 135 poin. Disusul oleh Nur Ihsyan Hasan yang berhasil mengoleksi TKD sebanyak 387 poin. Lalu di urutan ketiga diraih oleh Cici Hudzaifah dengan perolehan nilai TKD sebanyak 384 poin.

Namun sejumlah peserta mengaku kesulitan dalam penyelesaian soal hitungan atau TIU. Salah satunya, Hasirwan. Ia mengaku kehilangan konsentrasi saat mengerjakan soal tes intelegensi umum tersebut.

(Baca Juga : Tes CASN Perdana, Sekda Harap Muna Kantongi Nilai SKD Tertinggi)

“Saya memang sudah tau sejak awal. Pasti jatuh di matematika. Bingung kalau sudah soal berhitung,” keluhnya.

Namun, guru honorer tersebut mengaku puas dengan capaiannya dalam pelaksanaan tes CASN kali ini. Karena dirinya sudah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mengerjakan soal.

“Mau di apa sudah sampai disitu kemampuanku, nanti di coba lagi,” ucap Hasirwan sambil tersenyum.

Menariknya antusias perolehan nilai tertinggi tersebut bukan hanya ditunggu oleh para peserta, namun juga disaksikan oleh ratusan sanak keluarga peserta yang sejak pagi menunggu di halaman Eks Kampus Akper Muna. (a)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib