Sesuai Wasiat, Wanita Kolut Ini Dimakamkan di Dalam Rumahnya

ilustrasi wasiat
Ilustrasi

ZONASULTRA COM, LASUSUA – Proses pemakaman Rahma atau biasa dipanggil Hajah Semma (50), warga Desa Lawolatu, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) di dalam ruang tamu rumahnya beserta harta miliknya menjadi perdebatan antara keluarga almarhumah pada Sabtu (14/10/2017) kemarin.

ilustrasi wasiat
Ilustrasi

Salah satu warga Lawolatu, Rasyid menjelaskan bahwa almarhumah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum (RSUD) Djafar Harun pada Jum’at (13/10/2017), namun saat proses penguburan menjadi perdebatan karena adanya wasiat almarhumah minta dikuburkan di dalam rumahnya beserta harta miliknya.

“Itu sudah permintaan almarhum sebelum meninggal untuk dikuburkan bersama hartanya,” ungkap Rasyid.

Pihak keluarga berpendapat bahwa harta miliknya disumbangkan, tapi suami almarhumah bersikukuh untuk melaksanakan wasiat istrinya.

“Dari keterangan tetangga almarhum dikubur dengan emas dua tempat bersamaan dengan jenazah kalau di perkirakan sekitar 400 gram emas dan sejumlah uang,” terangnya

Di mata tetangga dan warga sekitar almarhumah diketahui cukup berada, tetapi mereka tak mempunyai anak.

Sementara itu, Sekertaris Desa (sekdes) Lawolatu, Aristan saat dihubungi via selulernya membenarkan jika almarhumah dikuburkan di dalam rumah, tepatnya di ruang tamu, namun kini lokasi makam almarumah diubah dan berfungsi sebagai garasi.

“Memang benar almarhumah dikuburkan di rumahnya karena selama hidup dia (almarhumah,red) selalu minta dikuburkan disitu,” kata Aristan.

Terkait adanya harta yang juga dikubur bersamaan dengan almarhumah juga masih simpang siur, karena ketika pemakaman dirinya tidak melihat dan tidak tahu kalau ada harta.

“Kalau ada harta yang dikuburkan bersama jenazah saya tidak lihat, kecuali suaminya menggengam sesuatu dimasukkan dan saya tidak saya lihat,” terangnya.

“Yang pastinya saya tidak melihat sesuatu yang di masukkan pada saat penguburan, tapi setelah selesai proses baru juga saya dengar isu itu dari orang-orang,” tukasnya. (B)

 

 

Reporter : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here