iklan zonasultra

Setahun Latihan Dayung, M Afif Dipanggil Ikut Pelatnas

Setahun Latihan Dayung, M Afif Dipanggil Ikut Pelatnas
ATLET DAYUNG - Kadispora Sultra, Jaya Bhakti melepas keberangkatan M Afif untuk mengikuti Pelatnas Sea Games oleh PB PODSI. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setahun menggeluti cabang olahraga dayung, atlet muda asal Sulawesi Tenggara (Sultra), M Afif langsung dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) sea Games oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra, Jaya Bhakti mengatakan terpanggilnya M Afif ini merupakan bukti keberhasilan pembinaan yang dilakukan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO).

Dimana dalam kurun waktu enam tahun ini ungkapnya, baru kali ini atlet SKO dan PPLP dipantau serta dipilih langsung oleh PB PODSI masuk ke Pelatnas.


“Sebelumnya ada Aulia Ghalib yang dipanggil lebih awal. Kemudian sekarang ini M Afif yang baru satu tahun latihan di SKO terpanggil masuk pelatnas,”jelasnya, ketika melepas M Afif di ruang kerjanya, Senin (14/1/2018).

Sementara itu, Pelatih Dayung SKO Juliwahyudi menuturkan, M Afif terpilih masuk dalam Pelatnas Sea Games berdasarkan hasil pantauan dari PB Podsi saat Kejurnas dayung antar PPLP di Baubau.

Kata dia, PB PODISI menilai postur tubuh M Afif yang menjulang hingga 191 CM menjadi alasan kuat untuk ikut dalam Pelatnas ini. Belum lagi usianya yang masih 16 tahun, tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi PB PODSI.

“Saya sebagai pelatih yang melatihnya dari awal tentunya sangat bangga dengan pemanggilan ini. Sebab masuk ke Pelatnas dayung dengan usia yang masih sangat muda bukanlah sebuah hal biasa,”tuturnya. (C)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib