iklan zonasultra

Setahun Menanti, SK 100 Persen CPNS 2018 Baubau Terbit

Sekretaris Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya (BKPSDM), Abdul Rahman
Abdul Rahman

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Setelah setahun lamanya menanti, Surat Keputusan (SK) 100 persen untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 akhirnya terbit. SK itu telah diteken Wali Kota Baubau, AS Tamrin.

Sekretaris Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya (BKPSDM), Abdul Rahman, mengatakan SK itu bakal diberikan kepada para CPNS pekan ini. Saat ini masih menunggu kesiapan organisasi perangkat daerah (OPD) tempat para CPNS itu bertugas.

Iklan Zonasultra

“Sudah selesai, tinggal tunggu penyerahan. Sudah diteken, Insayaallah tinggal menunggu kesiapan pejabat pembina kepegawaian di tiap-tiap OPD penyerahannya,” terang dia saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020).

Dengan menerima SK 100 persen ini maka mereka yang tadinya berstatus CPNS telah sepenuhnya menjadi PNS. Gaji mereka juga bakal dibayarkan sepenuhnya.

Jumlah CPNS Baubau tahun 2018 yang bakal terima SK 100 persen itu sendiri sebanyak 134 orang.

Abdul mengakui, bahwa setahun sudah proses penerbitan SK 100 persen, terhitung sejak para CPNS tahun 2018 Kota Baubau mendapatkan SK 80 persen pada 10 Juni 2019.

“Dengan menerima SK 100 persen ini itu berarti gaji dan tunjangan yang bakal diberikan kepada mereka juga sudah seratus persen sebagai PNS. Tentu ini bisa menambah semangat mereka untuk semakin giat bekerja,” imbuh Abdul. (B)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib