Tampilan Desktop



Setelah Rafting di Sungai Ayung, Obama Ditawarkan Pesta Kesenian Bali
27 Dibaca

Liburan Sekolah, Pesta Kesenian Bali 2017 Akan Siapkan Kejutan

Pesta Kesenian Bali 2017

 

ZONASULTRA.COM, BADUNG – Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama terlihat enjoy saat menikmati liburannya di Bali. Bersama istrinya, Michelle, dan dua anaknya Malia dan Natasha, figur yang pernah bersekolah di Menteng, Jakarta Pusat itu terlihat fun saat melakoni aktivitas luar ruang di Bali. Next-nya, ada Pesta Kesenian Bali (PKB) 2017 yang ikut ditawarkan ke Obama.

“Obama sangat happy. Sangat senang dengan aktivitas outdoor. Next-nya kami merekomendasikan Pesta Kesenian Bali 2017. Jadwalnya sudah diberikan Gubernur Bali,” tutur Kadispar Bali AA Gde Yuniartha, Selasa (27/6).

Pada Minggu lalu (25/6), Obama beserta keluarganya memang terlihat enjoy menikmati keindahan areal persawahan di Jatiluwih, Tabanan, Bali. Setelah itu, dia menikmati derasnya sungai Ayung, dalam acara rafting. Dua agenda itu dirasa menjadi berkah tersendiri bagi warga Jatiluwih dan Desa Bongkasa, Badung. Agung–sapaan akrab AA Gde Yuniartha – meyakini kunjungan Obama kemarin akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke sana. “Efeknya pasti dahsyat. Pasti akan membuat Bali kian terkenal. Karenanya, mumpung di Bali, silakan ke PKB 2017. Culturenya banyak yang keren,” papar Agung.

Agung memang sangat merekomendasikan mantan orang terkuat di dunia itu untuk menyaksikan PKB 2017. Hasil seni khas Bali seperti seni lukis, seni ukir, dan seni tari, semuanya ditampilkan di PKB. Levelnya sudah dunia. Seleksinya pun sangat ketat. Untuk tampil di Pesta Kesenian Bali, warga Bali harus melalui seleksi dimulai dari desa-desa yang akan berlomba di tingkat kabupaten. Mereka bersaing untuk menjadi pemenang dari tiap kabupaten dan mewakili dalam Pesta Kesenian Bali.

Baca Juga : Obama Tetap Mr.President, Bali Siap Berikan Liburan Spesial

“Pesta Kesenian Bali atau Bali Art Festival menjadi salah satu ikon seni budaya Pulau Bali. Sangat sayang untuk dilewatkan. Selama sebulan penuh, wisatawan dihibur lebih dari 180 pertunjukan. Di sini Mr Obama bisa menyaksikan betapa besarnya rasa cinta masyarakat Bali terhadap budaya yang dibawa oleh leluhur mereka,” paparnya.

Nge-hitsnya PKB 2017 tak hanya dirasakan di dunia nyata. Di dunia maya, PKB 2017 ikut digunjingkan ratusan ribu netizen. Bukti riilnya ada. Saat pembukaan PKB 2017, 10 Juni silam, hashtag Pesta Kesenian Bali dan Yuk Nonton PKB 2017 menjadi trending topic nomor satu dan dua nasional. Keduanya tak tergoyahkan di dua posisi teratas trending topic selama 13 jam! “Orang di dunia maya juga ikut mengamini dahsyatnya atraksi Pesta Kesenian Bali. Dunia jadi makin tahu tentang keeksotisan budaya Bali,” terang Agung.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, juga ikut merekomendasikan PKB 2017. Menteri asal Banyuwangi itu mengakui bahwa tidak ada festival yang sebaik Pesta Kesenian Bali yang ke-39 itu. Hal ini juga semakin mengukuhkan Bali sebagai destinasi wisata berbasis budaya. “Acara ini sangat legendaris dan asyik untuk dinikmati. Di sini wisatawan, termasuk Obama dan keluarga, bisa mengexplore Bali lebih dalam lagi,” kata Menpar. (*)

 

 

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com