Setiap Senin, Tukarkan Uang Anda di Lokasi Ini

Setiap Senin, Tukarkan Uang Anda di Lokasi Ini
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menukarkan uang dengan kualitas baik. Pelayanan penukaran tersebut diberikan dalam bentuk kegiatan kas keliling.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Minot Purwahono mengatakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap uang kualitas baik pihaknya membuka pelayanan penukaran melalui kas keliling di Kota Kendari.

Adapun lokasinya terletak di Mall Mandonga Kota Kendari. Anda bisa menukarkan uang lusuh, uang rusak, dan pecahan kecil serta besar secara rutin setiap Senin. Dengan rentan waktu mulai pukul 09.00 wita sampai dengan selesai.

“Kita biasanya mulai jam 9 sampai jam 12,” kata Minot saat ditemui di Aula Bank Indonesia, Selasa (20/2/2018).

Tak hanya ditempat tersebut, wilayah lain juga akan diadakan secara rutin. Namun untuk sementara pihaknya nge-pos-nya di Mall Mandonga. Jadi masyarakat bisa mengetahui dengan pasti jadwal layanan penukaran.

Sementara itu, di Konawe Utara difokuskan di Pasar Asera pada Rabu 21 Januari 2018. Bagi yang ingin menukarkan uang, bisa langsung ke lokasi tersebut.

Bank Indonesia akan lebih fokuskan lagi untuk melakukan pelayanan penukaran di kabupaten dan kota lain, terutama yang belum ada kas titipannya. Seperti yang diketahui kas titipan BI baru ada di Kolaka, Raha, dan Baubau.

“Jadi yang sekitarnya belum ada, kita akan ke sana. Termasuk rencananya akhir Februari kita akan ke Konawe Kepulauan, untuk kegiatan kas keliling dan kegiatan lainnya,” jelasnya.

Sementara pekan ini, BI akan mengunjungi Konawe Selatan. Ungkapnya, setiap bulan akan ada beberapa kabupaten yang di kunjungi.

“Tapi itu tadi kita konsen yang belum ada kas titipan,” ujarnya.

BI pun menghimbau kepada masyarakat agar merawat uang dengan baik. Dengan cara tidak melipat, menstreples, mencoret, membasahi, dan meremas. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib