iklan zonasultra

Si Jago Merah Lalap 5 Rumah di Dekat Pasar Sentral Kota Kendari

Si Jago Merah Lalap 5 Rumah di Dekat Pasar Sentral Kota Kendari
KEBAKARAN - 5 unit rumah yang ada di jalan Cakalang, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilalap si jago merah. Angin kencang dan teri matahari, dengan cepat membuat api menyebar. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – 5 unit rumah yang ada di jalan Cakalang, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilalap si jago merah. Angin kencang dan teri matahari, dengan cepat membuat api menyebar.

Salah satu pemilik rumah, Sahrin mengatakan, kejadian itu bermula saat warga tengah sibuk melalukan aktifitas harian. Namun sekira pukul 10.00 wita, Rabu pagi tadi, api tiba-tiba membesar dan menghanguskan salah satu rumah warga.

Baca Juga : Gedung SMKN 4 Kendari Terbakar, Pemicunya Belum Diketahui

iklan zonasultra

“Tiba-tiba tadi api sudah besar, terus warga sudah berkumpul dan amankan beberapa perabotan yang ada di dalam rumah. Saya kurang tahu rumah siapa yang pertama ada apinya, tapi katanya penjual ikan yang punya,” bebernya.

Meski sudah berusaha mengevakuasi barang-barang yang ada di dalam rumah, api yang dengan cepat menyebar membuat warga kesulitan menyelamatkan barang-barang mereka. Enam unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk membantu memadamkan api. Sejumlah warga, bahkan terlihat naik ke atas atap rumah untuk membantu memadamkan api.

Baca Juga : Dua Bangunan di Mandonga Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

“Tapi kalau tidak salah, tadi ada suara kompor sepeeti meledak. Tidak ada yang selamat pak, semua habis. Televisi, perabotan habis semua,” ujarnya.

Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga berita ini ditulis, petugas damkar bersama warga masih berjibaku berusaha memadamkan api. A

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib