iklan zonasultra

Siap Ikuti Kejurnas, PGI Sultra Gelar Kejurda

PENUTUPAN - Gubernur Ali Mazi saat menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Tenggara (Sultra), di Lapangan Sanggoleo Golf Kendari, Sabtu (19/1/2020). (Foto : Istimewa).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Tenggara (Sultra), baru saja menyelenggarakan Pekan Olahraga (Porda) di Lapangan Sanggoleo Golf Kendari, Sabtu (19/1/2020). Porda ini diikuti oleh para atlet golf yang berada dalam naungan PGI tiap Kabupaten di Sultra, termasuk dari umum pecinta golf dalam mempersiapkan agenda Kejurnas, Maret mendatang di Jakarta.

Agenda Porda Golf ini juga memperebutkan piala gubernur cup dan direncanakan menjadi agenda tahunan, guna kembali menggaungkan olahraga yang beridentik mahal ini.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Lima Atlet Sultra Antar Timnas Sofbol Indonesia Raih Perunggu SEA Games 2019

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PGI Sultra, Andi M. Nur Baso mengatakan, agenda ini menjadi salah satu cara pihaknya mempersiapkan atlet yang akan diturunkan menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta. Selain pemanasan menuju Kejurnas pada Maret mendatang, pihaknya juga ingin melahirkan bibit golfer dalam persiapan Porprov 2020 yang akan datang.

“Kami ingin kembali menggaungkan golf yang hampir tak terdengar lagi suaranya di Sultra. Sekaligus ingin mengembalikan kejayaan lapangan Sanggoleo Golf Club ini lagi,” ujarnya, Sabtu, (20/1/2020)

Jelasnya, dari hasil Porda Golf ini, melahirkan juara-juara dari beberapa kategori pemain. Mulai dari kategori Amatir A, Amatir B, Amatir C dan kategori junior. Kemudian, dari penilaian akhir poin Porda ini yang berhasil merebut piala Gubernur Cup ini adalah golfer asal Kota Baubau bernama Ismail, dengan total nilai Gross 69.

Selain itu, pihaknya sangat berharap impian mengembalikan masa kejayaan lapangan Golf tersebut bisa terwujud. Apalagi, kata dia lapangan Sanggoleo Golf Club itu merupakan aset pemerintah provinsi yang seharusnya bisa menjadi sumber PAD di Sultra.

“Alhamdulillah, kami mendapat respon yang sangat baik dari Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi untuk segera ditangani secepatnya guna pembinaan atlet dan juga sebagai tempat bermain bagi para golfer di Sultra,” ungkapnya lagi.

Untuk diketahui, porda golf kali ini menggunakan 18 hole yang dibagi menjadi dua kali putara main. Total golfer yang bermain sebanyak 70 orang.

Dalam sambutannya Ali Mazi memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus Persatuan Golf Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah mengembangkan dan menghidupkan kembali olahraga golf yang sudah lama vakum.

Baca Juga : Tiga Atlet Biliar Mubar Ikuti Kejuaraan Piala Kepton I di Baubau

“Sebagai Gubernur dan masyarakat biasa, saya mengucapkan terima kasih kepada ketua PGI Sultra, Andi M Nur Baso yang sudah menghidupkan kembali olahraga golf di Sulawesi Tenggara. Kejuaran Golf 2020 ini sungguh luar biasa, apalagi memperebutkan Biala Bergilir Gubernur Cup, ini sugguh luar biasa,” ucap Ali Mazi di hadapan peserta dan pengurus PGI Sultra.

Selain memuji, Ali Masi juga berjanji di hadapan pemain golf Sultra yang disaksikan Ketua DPRD Propinsi Sultra akan memperbaiki fasilitas bangunan dan lapangan golf sanggoleo. (B)

 


Penulis : M3
Editor: Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib