iklan zonasultra

Sidak Pasca Libur Panjang, PJ Bupati Butur Temukan Banyak PNS Bandel

Saemu Alwi
Saemu Alwi

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Selama dua hari berturut-turut  pasca liburan natal dan tahun baru,  Penjabat Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Saemu Alwi melakukan inspenksi mendadak (sidak) ke setiap satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemerintahannya menemukan banyak  PNS membandel, terbukti dengan banyaknya PNS  yang tidak hadir bekerja atau menambah hari libur.

Bukan hnaya minim kehadiran, dalam Sidak itu pelaksana Bupati juga menemukan   di hari kedua bekerja banyak para PNS yang datang terlambat  datang berkantor.

Saemu Alwi
Saemu Alwi

“Saya sidak sudah dua hari dari hari Senin  sampai hari ini. Masih banyak yang tidak hadir, ada juga yang terlambat masuk,”kata Saemu Alwi saat ditemui sejumlah wartawan di kantornya, Selasa (5/1/2016).

iklan zonasultra

Banyaknya PNS yang masih menambah hari libur, sangat disesalkan pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sultra itu, padahal  himbauan untuk tidak menambah hari libur sudah disampaikan sebelumnya.

Tujuan dari sidak ini, tambah Saemu selain mengecek kehadiran PNS, sekaligus memberikan arahan untuk mempersiapkan aktivitas yang bakal dikerja pada tahun 2016 sesuai tugas masing-masing SKPD.

“Masih tunggu hasil laporan dari pimpinan masing-masing SKPD, itu saya langsung perintahkan untuk dilakukan verifikasi atas daftar hadir ini untuk diserahkan kepada saya,” ujar Saemu.

Akan tetapi, lanjut  Saemu  Alwi, tidak semua SKPD yang daftar kehadiran PNS memprihatinkan. Dirinya, menemukan tiga SKPD yang hampir seratus persen PNS hadir dan beraktivitas seperti biasanya, yakni Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Inspektorat dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)

“Saya juga langsung perintahkan kepada kepala SKPD agar memberikan sanksi atas stafnya yang tidak masuk kerja. Saksinya bisa teguran tertulis maupun teguran lisan yang sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuh dia.

 

Penulis : Achos
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib