iklan zonasultra

Sidak Wabub Kolut, Temukan Sejumlah ASN Belum Berkantor

Sidak Wabub Kolut, Temukan ASN Sejumlah Belum Berkantor
SIDAK OPD - Wakil Bupati (Wabub) Kolaka Utara (Kolut) H.Abbas melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajarannya untuk mengecek langsung kinerja dan kehadiran para Apratur Sipil Negara (ASN) pasca libur lebaran Idul Fitri, Senin (10/6/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Wakil Bupati (Wabub) Kolaka Utara (Kolut) H.Abbas melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajarannya untuk mengecek langsung kinerja dan kehadiran para Apratur Sipil Negara (ASN) pasca libur lebaran Idul Fitri, Senin (10/6/2019).

Kehadiran Wabub beserta rombongan yakni Kepala Inspektorat, Kepala Badan Kepegawaian dan Asisten 1 pemkab kolut mengejutkan pegawai yang bertugas begitu memasuki ruangan langsung absensi pegawai. Salah satu yang ditekankannya yakni ketidak hadiran pegawai tanpa keterangan.

Wakil Bulati Kolut H.Abba mengatakan setelah pengecekan absensi sejumlah pegawai, dia menemukan sejumlah ASN yang tidak hadir namun dari keterangan kepala OPD karena terhalang oleh banjir dan jalan terputus di beberapa daerah.

iklan zonasultra

Baca Juga : Sidak Hari Pertama Berkantor, Kehadiran ASN di Kolaka 98 Persen

“Alhamdulillah tingkat kehadiran ASN cukup tinggi, meski ada beberapa yang tidak hadir disebabkan bencana alam yang terjadi sehingga terkendala arus balik setelah mudik,” katanya.

Dia juga mengungkapkan, hasil sidak itu nanti akan dicek kembali oleh Badan Kepegawaian Daerah untuk memastikan tingkat efesiensi setiap pegawai.

“Jika ASN tidak hadir tentu ada penyampaian terkait ketidak hadirannya. Jika ditemukan ada unsur kesengajaan, jelas ada sanksi sesuai regulasi yang berlaku. Kalaupun seperti sedang sakit tentu ada keterangan dokternya,” tegasnya.

Wabub menambahkan sidak tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat profesionalisme dan disiplin pegawai saat bertugas melayani masyarakat.

“Saya harapkan semua ASN mengutamakan kedisiplinan dan pelayanan ke masyarakat,” tandasnya. (B)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib