Sikapi TKA di Sultra, FKPPI Akan Gelar Dialog Public

Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) Kota Kendari akan menggelar dialog publik dengan tema, Ancaman Infiltrasi Tenaga Kerja Asing Terhadap Pengelolaan Sumber
Daya Alam dan Kedaulatan Negara.

Ketua FKPPI Kota Kendari, Syahriani mengatakan, dialog ini akan membahas perihal Tenaga Kerja Asing (TKA) yang saat ini berdatangan di Sultra.

Ilustrasi
Ilustrasi

Ia menganggap, saat ini perusahaan-perusahaan yang ada di Sultra hampir sepenuhnya dikuasai oleh tenaga kerja dari luar negeri dan menyisihkan para pekerja lokal.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, masyarakat bisa termotivasi untuk lebih meningkatkan SDM agar dapat bersaing dengan negara luar,” kata Syahriani dalam rilis pers, Selasa (21/2/2017) malam.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis, (23/2/2017) dengan megundang tiga orang narasumber yakni Kapolda Sultra, Kepala Disnakertrans, serta akademisi dari Universitas Haluoleo.

Lanjut Syahriani, secara umum kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan serta mengokohkan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI).

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, bisa menjadi kontrol dan pengawasan kepada pemerintah SULTRA untuk lebih memprioritaskan pekerja lokal yang ada di daerah kita,” terangnya.(A)

 

Reporter : Lukman budianto
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here