iklan zonasultra

Silaturahmi di Desa Hakatutobu, Warga Diminta Menjaga Keberadaan ANTAM

Silaturahmi di Desa Hakatutobu, Warga Diminta Menjaga Keberadaan ANTAM
ANTAM - Eksternal Relation Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah menyerahkan bantuan satu unit AC untuk kantor desa Hakatutobu. Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Kades Hakatutobu, Nurdin dalam acara silaturahmi ANTAM dengan masyarakat di balai desa setempat, Rabu (30/10/2019). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kunjungan silaturahmi dengan warga desa Hakatutobu, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka. Kegiatan itu digelar di balai desa setempat, Rabu (30/10/2019).

Eksternal Relation Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra Pamiluddin Abdullah menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan agenda rutin divisi Eksternal Relation ANTAM yang dilaksanakan setiap bulan. Tujuannya untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat terkait pelaksanaan program-program kemitraan perusahaan.

Baca Juga : ANTAM Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Kolaka

iklan zonasultra

Menurutnya, kecamatan Pomalaa merupakan bagian terdekat dengan ANTAM, salahsatunya adalah desa Hakatutobu. Untuk itu, pihaknya berupaya hadir memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Setiap ada pembagian sembako gratis, bantuan pembangunan masjid, bantuan infrastruktur sekolah, ANTAM selalu mendiatribusikannya ke masyarakat Hakatutobu. Itu semua merupakan bentuk kepedulian ANTAM terhadap masyarakat,” kata Pamiluddin.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak generasi muda yang memiliki kemauan bekerja agar mulai mempersiapkan dirinya sejak dini. Seperti mengikuti pelatihan pengembangan skill agar memiliki sertifikat sebagai modal dalam mencari lapangan kerja.

Kata dia, selama ini ANTAM telah banyak menyelenggarakan program pelatihan tenaga kerja untuk masyarakat di kecamatan Pomalaa yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK).

Harapannya, pelatihan-pelatihan itu dapat menjadi wadah bagi warga yang ada di ring satu areal operasi ANTAM untuk mempersiapkan diri dalam memenuhi tuntuan lapangan kerja di masa mendatang.

Pamiluddin juga memastikan, kehadiran ANTAM di Pomalaa bukan hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga berupaya merehabilitasi lingkungan, memperhatikan sumber daya manusianya serta meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Atas semua kontribusi tersebut, Pamiluddin berharap keberadaan ANTAM di Pomalaa bisa diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga : ANTAM UBPN Sultra Silaturahmi dengan Warga Desa Tambea

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Pomalaa, Bachtiar Yusuf menjelaskan, pertemua tersebut bukan lagi hal baru. Sehingga dia berharap masyarakat dapat menjaga keberadaan ANTAM untuk lebih eksis agar bisa berkontribusi lebih lagi.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Hakatutobu, Nurdi. Dia juga mengajak masyarakat untuk menjaga keberadaan ANTAM.

Selain menyerahkan sembako, dalam kunjungan silaturahmi itu, ANTAM juga menyerahkan bantuan satu unit alat pendingin ruangan (Air Conditioner/AC) untuk kantor desa Hakatutobu. (*)

 


Penulis : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib