iklan zonasultra

Silaturahmi di Desa Sopura, ANTAM Apresiasi Dukungan Pemerintah dan Masyarakat

ANTAM - PT ANTAM UBPN Sultra menggelar kunjungan silaturahmi dengan masyarakat desa Sopura, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Kamis (4/4/2019). (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT ANTAM UBPN Sultra tak henti-hentinya menjaga harmonisasi dengan pemerintah bersama masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasionalnya. Salah satunya adalah dengan menggelar kunjungan silaturahmi di desa Sopura, kecamatan Pomalaa, Kamis (4/4/2019).

Kades Sopura Patongai menjelaskan, program Corporate Social Responsibility (CSR) PT ANTAM untuk desa Sopura cukup banyak. Sehingga kehadiran PT Antam selama ini sudah sangat membantu menyukseskan pembangunan di desanya.

“Saya menghimbau kepada warga desa Sopura, kiranya ada yang diperlukan terkait Antam bisa kita diskusikan bersama. Apalagi selama ini tidak pernah ada keributan menyangkut Antam disini (Sopura, red). Jadi, mari kita terus pertahankan hubungan yang baik ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Eksternal Relation Manager PT ANTAM UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah, mengapresiasi desa Sopura yang menjadi salah satu wilayah terdamai di sekitar operasional perusahaan tambang nike milik negara itu.

(Baca Juga : Silaturahmi dengan Forkopimcam Pomalaa, Program CSR ANTAM Dinilai Berhasil)

“Kami patut apresiasi desa Sopura, karena menjadi salah satu daerah terdamai dan berkontribusi positif terhadap keberadaan PT ANTAM.” ujar Pamiluddin Abdullah yang disambut tepuk tangan warga yang memadati aula pertemuan desa Sopura.

Menurutnya, ANTAM tentunya tidak menutup mata dalam membantu meningkatkan pembangunan dan kesejahtraan masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Pomalaa AKP Gazali Yusuf mengingatkan warga Sopura untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif. Apalagi dalam beberapa hari kedepan, akan berlangsung pesta demokrasi yang diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia.

“ANTAM adalah objek vital nasional, jadi sudah sepatutnya kita jaga bersama. Tapi saya rasa warga Sopura sudah paham dan peduli, terhadap kondusifitas keamanan di sekitar wilayah operasional PT ANTAM,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Camat Pomalaa Sairman, dimana pihaknya mengapresiasi warga dan pemerintah desa Sopura, yang masih menjaga hubungan yang baik dengan PT ANTAM.

“Kita syukuri karena di Sopura damai. Mudah-mudahan apa yang kita capai hingga saat ini, terus terjaga dan ditingkatkan lagi. Sebab, setiap pembangunan di Sopura pasti ada kontribusi dari PT ANTAM” bebernya.

Sairman mencontohkan, sejumlah program pembangunan yang tidak dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) serta Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) diarahkan untuk diakomodir dalam anggaran CSR ANTAM.

“Contoh pengaspalan jalan. Kita (desa Sopura, red) bersyukur tahun lalu telah dibantu oleh ANTAM pengaspalan, karena banyak yang minta tapi Sopura yang beruntung. Apalagi program pemerintah kabupaten untuk pengaspalah hanya 2 kilometer pertahun,” tandasnya. (*)

 


Penulis : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib