iklan zonasultra

Siswa MAN IC Kendari Raih Perunggu OSN Tingkat Nasional

Siswa MAN IC Kendari Raih Perunggu OSN Tingkat Nasional
PERUNGGU - Salah satu siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari, Dayanu Ikhsanudi berhasil memperoleh medali perunggu dalam ajang bergengsi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 tingkat nasional di Jakarta, 4 - 6 Juli 2019 lalu untuk cabang lomba Kimia. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari, Dayanu Ikhsanudi berhasil memperoleh medali perunggu dalam ajang bergengsi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 tingkat nasional di Jakarta, 4 – 6 Juli 2019 lalu untuk cabang lomba Kimia.

Kepala MAN IC Kendari Abdul Basit mengungkapkan, prestasi ini adalah hal yang sangat membanggakan. Pasalnya, sekolah yang dipimpinnya itu baru berusia tiga tahun, dan OSN ini merupakan debut perdana mereka di ajang besar tersebut.

“Haru dan bahagia mendengar kabar gembira ini. Ini persembahan kami untuk Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Basit, Senin (8/7/2019).

iklan zonasultra

Selain itu, pencapaian ini juga merupakan kado terindah untuk MAN IC Kendari, yang pada Juli 2019 ini akan genap menginjak usia tiga tahun.

(Baca Juga : Kurangi Sampah Plastik, MAN IC Kendari Launching Gerakan Zero Waste)

Hasil yang membanggakan itu tentu saja hasil dari bimbingan rutin yang dilakukan oleh para guru. Biasanya, menjelang lomba para siswa yang akan mengikuti lomba di karantina. “Kami kan di sekolah memang punya klub sains, sesuai dengan bidang yang diminati siswa,” kata Basit.

Dayanu sendiri, ujar Basit merupakan sosok siswa yang cenderung pendiam dan jarang berkomunikasi serta rendah hati.

Pada ajang OSN 2019 Sultra hanya berhasil membawa pulang satu medali perunggu. Perolehan ini menempatkan Sultra di urutan ke-22. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib