Siswa MTS di Kolut Nyaris Tewas Disengat Lebah

Siswa MTS di Kolut Nyaris Tewas Disengat Lebah
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Andi (14) warga Desa Lalume, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) nyaris tewas tersengat lebah saat memanjat pohon kelapa di salah satu kebun milik tetangganya, Senin (12/2/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

“Itu pohon kelapa melengkung, saya tidak lihat ada sarang lebah karena di sebelah pohon saya naik. Begitu turun tiba-tiba banyak yang mengigit, saya hampir jatuh, untung saya masih tahan rasa sakitnya,” kata Andi saat ditemui di rumahnya.

Pekerjaan itu dilakukannya atas permintaan tetangganya. Namun, buah kelapa jatuh mengenai sarang lebah dan langsung menyerang di saat ia masih di atas pohon.

“Saya langsung turun saja,biar sudah banyak mengigit di kepalaku,begitu sampai dibawah saya langsung lari saja,” ujarnya.

Akibatnya, siswa MTS kelas 3 ini tersengat lebah di sekujur tubuhnya sampai merasakan sakit dan bengkak, terutama mata dan kepalanya sehingga dirinya tidak bisa melihat dan nyaris buta. Andi juga menolak ajak pemilik kebun kelapa yang hendak membawanya ke puskesmas. Ia memilih berobat secara tradisonal.

“Saya disuruh panjat tiga pohon,tapi baru pohon kedua ada lebahnya,”kata Andi

Sementara itu, Hasma (45) tetangga Andi menjelaskan, melihat Andi tiba di rumahnya dengan bengkak pada matanya langsung memeriksa keadaanya dan memberikan pertolongan dengan obat tradisional.

“Kasian itu Andi dapat musibah begitu karena orang tuanya tidak ada dia hanya tinggal dirumahnya bersama tiga saudaranya,” ujar Hasma

Tetangga lainnya langsung berdatangan dan merasa iba, sebab orang tua Andi sedang bekerja di daerah lain.

“Sudah tiga minggu kasian di tinggal sama orang tuanya, mudah-mudahan Andi tidak parah,”ucapnya. (B)

 


Reporter : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib