iklan zonasultra

Siswa SMAN 2 Kendari Terpilih Wakili Sultra di Jambore Dunia

Siswa SMAN 2 Kendari Wakili Sultra Ikut Jambore Internasional di Amerika
Muhammad Nur Alamsyah, siswa kelas 10 di SMAN 2 Kendari bersama kepala SMAN 2 Kendari, Sarkia

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Muhammad Nur Alamsyah, siswa kelas X di SMAN 2 Kendari dipercaya mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti kegiatan jambore dunia yang akan berlangsung di West Virginia, Amerika Serikat (USA) mulai 20 Juli – 1 Agustus 2019.

Alamsyah terpilih mengikuti kegiatan tersebut karena regu pramukanya, Regu Tarantula yang terdiri dari delapan orang meraih peringkat regu berprestasi tinggi dalam Lomba Tingkat Lima (LT V) Gerakan Pramuka pada 22-28 Oktober 2017 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Salah satu hadiah sebagai regu berprestasi tinggi di tingkat nasional adalah mengikuti jambore dunia. Di Regu Tarantula, Alamsyah terpilih bersama satu rekannya dari SMA Tahfidz Quran Muadz Kendari bernama Taslim.

iklan zonasultra

Jambore merupakan pertemuan pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional dan internasional.

(Baca Juga : Mengenal Arief, Siswa SMAN 2 Kendari yang Jadi Paskibraka Nasional)

Nur Alamsyah merasa senang dan bangga atas kesempatan yang diberikan kepadanya mewakili Indonesia untuk wilayah Sultra pada ajang jambore tingkat dunia yang dilaksanakan di Amerika Serikat.

“Saya merasa senang karena ekstrakurikuler yang saya ikuti sejak SMP sampai sekarang ini membuahkan hasil yang saya tidak sangka-sangka. Dan saya merasa sangat bersyukur atas apa yang saya dapat hari ini,” ungkap Nur Alamsyah ditemui di sekolahnya, Selasa (18/6/2019).

Lanjutnya, suatu kebanggaan tersendiri bisa mewakili Indonesia, khususnya wilayah Sultra pada ajang jambore di Amerika Serikat. “Semoga ini bisa menjadi contoh bagi para adik-adik saya dan generasi ke bawah serta yang lainnya bahwa hal yang saya lakuakan ini juga bisa kalian lakukan,” kata dia.

Kepala SMAN 2 Kendari Sarkia menekankan bahwa di dalam kurikulum 2013, pramuka adalah ekstrakurikuler yang wajib diikuti. Keberhasilan Muhammad Nur Alamsyah mengikuti jambore tingkat internasional di Amerika Serikat merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah, kerena nama sekolah juga akan ikut terangkat.

“Saya merasa bangga karena ini kali pertama siswa kami yang mengikuti pertemuan pramuka tingkat internasional. Dan saya kira bukan hanya namanya yang akan terkenal tetapi juga sekolah SMA Negeri 2 Kendari. Serta saya juga berharap agar pramuka yang ada di sekolah ini terus melakukan kegiatan, inovasi dan kreativitas agar bisa bersaing dengan sekolah manapun,” ungkapnya. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib