iklan zonasultra

Siswi SMAN 1 Kendari Wakili Sultra Jadi Anggota Paskibraka Nasional

Siswi SMAN 1 Kendari Wakili Sultra Jadi Anggota Paskibraka Nasional
Beatrix Tinduku

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Beatrix Tinduku, siswi SMAN 1 Kendari berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu wakil dari Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada perayaan HUT RI ke-71 di Istana Negara 17 Agustus mendatang.

Siswi SMAN 1 Kendari Wakili Sultra Jadi Anggota Paskibraka Nasional
Beatrix Tinduku

Kepala SMAN 1 Kendari, Muh. Ali mengaku tak heran dengan terpilihnya siswi kelas XI Matematika dan Ilmu Alam (MIA) 2 itu sebagai paskibraka di tingkat nasional. Beatrix memang diketahui memilki postur tubuh yang cocok menjadi paskibraka.

Menurut Ali, pihak sekolah akan memberikan beberapa penghargaan kepada Beatrix atas keberhasilannya menjadi salah satu pengibar bendera di tingkat nasional. Salah satunya dibebaskan dari pembayaran biaya sekolah.

“Untuk penghargaan khusus, kami membebaskan Beatrix dari pembayaran biaya sekolah, salah satunya dibebaskan dari pembayaran komite,” kata Ali, Sabtu (30/7/2016).

Ali menambahkan, dalam seleksi paskibraka tingkat nasional, SMAN 1 Kendari mengirimkan dua wakilnya. Namun, dari keduanya hanya Beatrix yang dinyatakan lolos.

Beatrix Tinduku merupakan putri tunggal dari pasangan suami isteri, Johanes J Tinduku dan Syainet. Beatrix lahir di Kendari pada 28 Maret 2001 silam. Memiliki tinggi 168 cm dan berat 57 kg. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib