iklan zonasultra

Sjafei Kahar Optimis Lengkapi Koalisi Sebelum Surat Tugas Demokrat “Kadaluawarsa”

mantan-bupati-buton-sjafei-kahar-diperiksa-penyidik-komisi-pemberantasan-korupsi-kpk-sebagai-saksi-untuk-gubernur-sulawesi-tenggara-sultra
Dikorek Penyidik : Mantan Bupati Buton Sjafei Kahar usai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta, Senin sore (26/9/2016) (Riski Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon wakil gubernur, Sjafei Kahar optimis bersama Rusda Mahmud bisa segera membawa partai koalisi untuk partai Demokrat sehingga bisa maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

mantan-bupati-buton-sjafei-kahar-diperiksa-penyidik-komisi-pemberantasan-korupsi-kpk-sebagai-saksi-untuk-gubernur-sulawesi-tenggara-sultra
Sjafei Kahar

Saat ini, diakuinya, masih intens melobi partai politik di pusat adalah Rusda Mahmud selaku calon gubernur. Sjafei akan turut ke Jakarta bila sudah diperlukan seperti saat penerimaan surat tugas dari Demokrat beberapa waktu lalu.

“Itukan di Demokrat sampai tanggal 30 bulan ini (batas waktu surat tugas). Kita berdoalah mudah-mudahan pekan ini sudah ada partai koalisi,” ucap Sjafei yang juga kader Golkar melalui telepon selulernya, Rabu (22/11/2017).

Perkembangan terakhir, pihaknya intens mendekati partai Hanura yang memiliki 3 kursi di DPRD Sultra dan Gerindra 4 kursi. Salah satu dari dua partai itu dapat melengkapi koalisi Demokrat (6 kursi) sehingga cukup 9 kursi untuk pintu pencalonan.

Berita Terkait : Ada Batas Waktu, Demokrat Ingatkan Rusda-Sjafei Segera Temukan Koalisi

Sjafei optimis masih memiliki peluang di Gerindra dan Hanura, sebab kedua partai itu belum menyatakan sikap mendukung salah satu calon gubernur. Namun demikian, belum dapat dipastikan kedua partai itu sudah tentu mau berkoalisi dengan Demokrat karena semua masih proses di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing.

Mengenai peluang di partai Golkar, Sjafei mengaku belum terlalu tahu perkembangan pasca tersangkanya Setya Novanto apakah akan merubah konstelasi dukungan di Sultra. Untuk sementara, Golkar merekomendasikan Ali Mazi. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib