Tampilan Desktop



Sjafei Kahar Target Semua Parpol untuk Maju Pilgub Bersama Rusda
626 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu-satunya politisi senior yang sudah secara terang-terangan menyatakan diri maju sebagai calon wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah mantan Bupati Buton Sjafei Kahar. Meskipun ia pernah menyatakan diri akan maju sebagai 01 atau calon gubernur.

mantan-bupati-buton-sjafei-kahar-diperiksa-penyidik-komisi-pemberantasan-korupsi-kpk-sebagai-saksi-untuk-gubernur-sulawesi-tenggara-sultra

Sjafei Kahar

Sjafei mengaku keputusannya itu membuat beberapa calon gubernur menawarkan untuk langsung berpasangan. Namun hal itu tak diterima karena sudah deklarasi dan meneken perjanjian yakni menjadi pasangan Rusda Mahmud dalam Pemilihan Gubernur Sultra 2018.

“Itu baliho kami berpasangan (Rusda-Sjafei) sudah dipasang. Semua partai yang buka pendaftaran kita akan mendaftar. Sekarang baru Demokrat, pokoknya partai apa saja kalau buka pendaftaran maka kita mendaftar (termasuk Golkar),” ujar mantan Ketua Golkar Buton ini melalui telepon selulernya, Rabu (24/5/2017).

Baca Juga : Rusda dan Sjafei Paling Awal Ambil Formulir di Demokrat

Ia optimis bersama Rusda bisa mendapatkan pintu pencalonan partai politik dan keputusannya menjadi 02 mendampingi figur daratan tak akan mengurangi basis suara di kepulauan Buton. Niat untuk maju pilgub adalah semata-mata untuk pengabdian meskipun nanti jika terpilih hanya sebagai 02.

Deklarasi akbar bersama Rusda akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri tahun ini. Deklarasi yang akan melibatkan semua tim dan relawan dari kedua belah pihak tersebut rencananya akan digelar di Kota Baubau. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com