iklan zonasultra

SKB untuk 284 CPNS di Wakatobi Digelar September

Kepala BKPSDM Kabupaten Wakatobi, Sahibuddin Najib
Sahibuddin Najib

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) rencananya bakal dilaksanakan pada September tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, Sahibuddin Najib mengatakan, pelaksanaan tes SKB akan dilaksanakan pada minggu pertama atau minggu kedua September.

SKB tersebut akan diikuti oleh 284 orang peserta CPNS yang telah lolos pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berdasarkan hasil perengkingan.

Tes SKB ini akan digelar di Aula Sanggar Budaya Kabupaten Wakatobi, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel) dan dilaksanakan selama dua hari.

Kata Sahibuddin, sebelumnya SKB ini direncanakan lima sesi, namun akhirnya jadi tiga sesi saja. Setiap sesinya bakal diikuti oleh 65 peserta

“Kami sudah menyesuaikan ruangan sesuai protokol kesehatan. Maka yang tadinya kapasitas 100 peserta per ruangan satu sesi, kita kurangi menjadi 65 peserta satu sesi,” katanya saat ditemui di ruangannya, Kompleks Perkantoran Motika, Wangsel, Rabu (5/8/2020).

Selain dua hari yang telah direncanakan, pihaknya juga menyiapkan tambahan satu hari untuk sesi cadangan.

“Itu kita lakukan guna mengantisipasi adanya peserta yang memiliki suhu badan di atas 37 derajat, baik itu di hari pertama maupun hari kedua. Dan jika dimungkinkan untuk mengikuti tes maka di sesi cadangan mereka akan ikut di situ. Jadi tetap supaya mereka juga ini bisa kita penuhi hak-haknya untuk bisa melakukan tes,” terangnya. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib