iklan zonasultra

SKD CPNS Pemprov Digelar Februari, SMKN 1 Kendari Ditunjuk Jadi Lokasi Tes

Ilustrasi Tes CAT CPNS
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digelar pada Februari 2020. SMKN 1 Kendari ditunjuk sebagai lokasi pelaksana tes SKD.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait seluruh kesiapan pelaksanaan tes.

Iklan Zonasultra

“Sudah dilakukan kunjungan juga di SMKN 1 Kendari untuk nantinya jadi lokasi tes. Jumlah komputer yang dibutuhkan 300 setiap sesi, tetapi yang dapat disediakan baru sekira 220 komputer,” terangnya ditemui awak media, Jumat (3/1/2020).

Kadir mengungkapkan, saat ini pihaknya masih membutuhkan 100 unit komputer untuk menutupi kekurangan komputer.

(Baca Juga : Pemprov Sultra Umumkan Peserta CPNS yang Lulus Verifikasi Berkas)

Kekurangan 100 unit komputer itu masih akan dibahas bersama kabupaten dan kota yang mau ikut bergabung tes bersama Pemprov Sultra. Pekan depan akan dilakukan pertemuan bersama untuk membahas kekurangan dalam menghadapi tes CPNS, baik itu asilitas ruangan ataupun tambahan komputer.

“Saya bahkan dapat memprediksi penambahan bukan hanya 100 tapi 150. Jadi per sesinya bisa kita masukkan 350 orang, tapi terus melakukan komunikasi dengan pihak BKN terkait itu. Bahkan lokasi tesnya sudah ditinjau oleh pihak BKN pada tanggal 2 Januari kemarin,” terangnya.

Dari hasil tinjauan itu, sambungnya, SMKN 1 Kendari dinyatakan layak untuk digunakan. Akan tetapi kekurangan 100 unit komputer.

Sebanyak 1.905 peserta CPNS lingkup Pemprov Sultra dinyatakan lulus verifikasi berkas. Para peserta yang lolos akan mengikuti sejumlah tahapan tes, SKD hingga seleksi kompetensi bidang (SKB). (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib