iklan zonasultra

SKPD Mubar Siap Bantu Pemeriksaan Anggaran BPK

kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Zakarudin
Zakarudin

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Seluruh Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) siap membantu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Tenggara (Sultra) demi kelancaran pemeriksaan anggaran tahun 2016. Demikian dikatakan kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Zakarudin ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (21/3/2017).

kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Zakarudin
Zakarudin

Pemeriksaan reguler ini dilakukan setiap tahun oleh BPK. “Setiap daerah harus dilakukan dan saat ini untuk anggaran 2016,” tuturnya.

Lanjut Zakaruddin, kali ini BPK Sultra hanya lakukan pemeriksaan administrasi bukan pemeriksan fisik. “Kalau pemeriksaan fisik kecuali pada hal hal tertentu sesuai dengan kebijakan pemerintah,dan pada intinya saat ini Anya pemeriksaan pendahuluan,” ujarnya.

Semua SKPD, lanjut Zakarudin, telah siap membantu kelancaran pemeriksaan oleh BPK Sultra. “Kemarin kita sudah melakukan rapat SKPD dan semua SKPD sudah menyiapkan kelengkapan berkas demi kelancaran pemeriksaan,” terangnya.

Untuk diketahui pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat menerima tim pemeriksaan BPK Sultra di Mubar pada hari Selasa (31/2/2017) sementara BPK Sultra akan melaksanakan tugas selama 26 hari terhitung dari tanggal 22/3/2017. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib