iklan zonasultra

SMAN 1 Baubau Juara I LCC Empat Pilar MPR-RI 2019

SMAN 1 Baubau Juara I LCC Empat Pilar MPR-RI 2019
LCC EMPAT PILAR - Lomba Cepat Tepat (LCC) Empat Pilar tahun 2019 Tingkat Provinsi Sultra, sukses digelar di Kubra Hotel sejak Minggu (17/3/2019) - Selasa (19/3/2019). Pada ajang tersebut, SMAN 1 Baubau berhasil memperoleh juara pertama dan akan bersaing ke tingkat nasional. Juara 2 diraih oleh SMAN 1 Tirawuta, dan Juara 3 dari SMAN 2 Kendari. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lomba Cepat Tepat (LCC) Empat Pilar tahun 2019 Tingkat Provinsi Sultra, sukses digelar di Kubra Hotel sejak Minggu (17/3/2019) – Selasa (19/3/2019). Pada ajang tersebut, SMAN 1 Baubau berhasil memperoleh juara pertama dan akan bersaing ke tingkat nasional. Juara 2 diraih oleh SMAN 1 Tirawuta, dan Juara 3 dari SMAN 2 Kendari.

Wakil Sekjen MPR RI, Selfi Zaini mengatakan, kegiatan LCC ini rutin digelar tiap tahunnya. Sebagai warga Indonesia tentunya ini bisa terus menjadi salah satu wadah anak muda untuk terus mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berharap anak-anak yang lolos ini terus mengingat dan paham akan empat pilar kebangsaan negara kita. Tidak hanya itu, ini bisa menularkan ilmu dan wawasan kepada anak-anak yang lain untuk mengetahui empat pilar kebangsaan Indonesia,” terang Selfi yang juga menjadi salah satu juri LCC, Selasa (19/3/2019).

iklan zonasultra

(Baca Juga : Olimpiade Gebyar Matematika Sains Resmi Ditutup, Berikut daftar Juaranya)

Sementara itu, Plt Kepala Dinas dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio juga memberikan apresiasi kepada agenda tahunan LCC empat pilar MPR-RI ini. Ia meyakini, dengan adanya perlombaan ini, para siswa akan mengerti tentang pemahaman kebangsaan negaranya sendiri. Sehingga membentuk karakter nasionalisme pada setiap anak. Ia pun berharap majunya SMAN 1 Bau Bau di ajang nasional bisa membuat kebanggaan untuk daerah Sultra.

“Semoga tidak hanya pada perlombaan ini saja, anak-anak memahami materi empat pilar MPR-RI. Saya rasa ini bisa terus diingat sebagai modal anak-anak kita terus menjunjung NKRI,” ujar Asrun ditemui usai lomba.

Untuk diketahui, dari 17 Kabupaten/Kota, terpilih 9 Kabupaten yang menjadi perwakilan untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh MPR-RI. Sekolah- sekolah yang menjadi perwakilan dari kabupatennya yakni SMAN 2 Kendari, SMAN 1 Tirawuta, SMAN 1 Kolaka, SMAN 3 Bombana, SMAN 1 Konsel, SMAN 1 Kotunaga, SMAN 1 Bau-Bau, SMAN 1 Wawonii Utara, dan SMKN 1 Unaha.(b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib