iklan zonasultra

SMAN 11 Kendari Peringkat 7 Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

LOMBA - Salah satu sekolah di Sulawesi Tenggara (Sultra) menorehkan prestasi di ajang nasional. Kali ini adalah SMAN 11 Kendari yang berhasil masuk 10 besar dalam lomba perpustakaan tingkat nasional. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA,COM, KENDARI – Salah satu sekolah di Sulawesi Tenggara (Sultra) menorehkan prestasi di ajang nasional. Kali ini adalah SMAN 11 Kendari yang berhasil masuk 10 besar dalam lomba perpustakaan tingkat nasional.

SMAN 11 Kendari mendapat peringkat 7 untuk kategori Perpustakaan SLTA/Madrasah Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2020. Lomba ini diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI yang mengumumkan juara lomba secara daring pada Selasa (20/10/2020).

Iklan Zonasultra

Kabid Perpustakaan dan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan Kota Kendari Meriyanti mengaku sudah cukup puas dengan hasil ini meskipun Kota Kendari belum bisa masuk 3 besar.

“Alhamdulillah meskipun kita tidak masuk juara harapan satu sampai juara satu, tapi kita masuk finalis ketujuh, semoga ke depannya bisa lebih baik,” ungkapnya.

Hasil evaluasi sementara, masih terdapat sejumlah perbaikan yang harus dilakukan, utamanya ketersediaan jumlah buku bacaan, minimal sekolah yang mengikuti lomba memiliki buku bacaan sama dengan jumlah siswa.

Dia berharap, ke depannya sekolah yang akan mengikuti lomba harus bisa lebih baik dan lebih siap baik dari segi fasilitas maupun jumlah buku bacaan. Selain dukungan sekolah, peran pemerintah juga dibutuhkan untuk menyediakannya.

Untuk meningkatkan minat baca ke depannya saat ini pihak perpustakaan Kota Kendari menggandeng sejumlah kepala sekolah untuk membuat organisasi yang akan bekerja meningkatkan minat baca warga Kota Kendari. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib