SMAN 2 Raha Juarai Semua Kategori Lomba di Gravitasi 2018

1076
SMAN 2 Raha Juarai Semua Kategori Lomba di Gravitasi 2018
JUARA - Perwakilan SMAN 2 Raha sukses meraih juara di semua kategori lomba pada ajang Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika, Fakultas MIPA Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perwakilan SMAN 2 Raha sukses meraih juara di semua kategori lomba pada ajang Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika, Fakultas MIPA Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Tim SMAN 2 Raha masing-masing meraih juara di kategori lomba praktikum, LCT, dan olimpiade fisika.

Guru pendamping SMAN 2 Raha Laode Rahman Majid sangat bangga dengan prestasi yang diraih siswa bimbingannya itu. Pasalnya, sejak awal siswanya memang menargetkan agar bisa memperoleh gelar juara di semua cabang.

“Alhamdulillah siswa kami bisa memperoleh juara di semua kategori. Bahkan untuk cabang olimpiade, juara 1, 2, dan 3 disapu bersih oleh SMAN 2 Raha,” kata Rahman, ditemui di Auditorium Mokodompit UHO, Jumat (16/11/2018).

Sementara Ketua Jurusan Fisika UHO Lina Lestari mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya penyelenggaraan Gravitasi 2018 tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus dikembangkan sehingga gaungannya bisa lebih besar lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pemenang. Semangat adik-adik sangat luar biasa . Semoga ini tidak berhenti sampai di sini,” kata Lina. (*/b)

Berikut daftar juara Gravitasi 2018

Lomba Praktikum
Juara 1 : SMAN 2 Raha
Juara 2 : SMAN 1 Kendari
Juara 3 : MAN IC Kendari

Lomba LCT Tingkat SMA
Juara 1 : SMAN 2 Raha
Juara 2 : SMAN 4 Kendari
Juara 3 : MAN IC Kendari

Lomba Olimpiade Fisika SMA
Juara 1 : SMAN 2 Raha
Juara 2: SMAN 2 Raha
Juara 3 : SMAN 2 Raha

Lomba LCT Tingkat SMP
Juara 1 : SMPN 5 Kendari
Juara 2 : SMP Muadz Bin Jabal
Juara 3 : Pesri Kendari

Lomba Olimpiade Fisika SMP
Juara 1 : SMPN 5 Kendari
Juara 2 : SMPN 5 Kendari
Juara 3 : Pesri Kendari

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini