Honda

SMAS Kartika Kendari Raih Akreditasi A

SMAS Kartika Kendari
SMAS Kartika Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Kartika Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mempertahankan predikat sebagai sekolah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) pada 9 September 2019.

Kepala SMAS Kartika Kendari, La Ode Suayib mengungkapkan, tahun ini sekolah yang dibinanya itu kembali berhasil memperoleh akreditasi A seperti tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, hal membanggakan juga terjadi pada peningkatan akumulasi nilai.

“Jadi ada delapan standar penilaian dari BAN-S/M. Dari semua standar itu, kami tahun ini dapat nilai 91, dibanding tahun lalu kami dapat nilai 81,” kata Suayib ditemui di sekolahnya, Rabu (18/9/2019).

iklan zonasultra

Delapa standar penilaian tersebut di antaranya sarana dan prasarana sekolah, lulusan sekolah, pengelolaan sekolah. Kata Suayib, perolehan akreditasi ini menunjukkan sekolah yang dipimpinnya tersebut telah memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah pusat terkait pengelolaan sekolah.

(Baca Juga : SMA Kartika Kendari Keluhkan Jumlah Pendaftar Siswa Baru Berkurang)

“Dengan ini, maka orang tua tidak perlu ragu lagi menyekolahkan anak-anaknya di sini,” kata dia.

Suayib berharap ke depan perolehan akreditasi ini dapat menjadi pemicu dirinya bersama pihak sekolah lain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait pengelolaan pendidikan SMA. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib