Tampilan Desktop



SMKN 1 Kendari Siap Unas Online
55 Dibaca

Kepala Sekolah SMKN 1 Kendari Ali Koua mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya melengkapi jumlah komputer yang masih kurang. 

Kepala Sekolah SMKN 1 Kendari Ali Koua mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya melengkapi jumlah komputer yang masih kurang. 
“Untuk melaksanakan unas online kami butuh komputer sekitar 153 unit sementara yang tersedia di sekolah hanya ada 120 unit. Kita masih butuh 33 unit lagi,” kata Ali di ruang kerjanya, Senin (2/3/2015).
Untuk menyiasati kekurangan komputer tersebut, dirinya akan menggunakan laptop milik guru di SMKN 1 sebagai tambahan. Jika tetap masih kurang, pihak sekolah sepakat akan menginventaris laptop milik siswa yang memenuhi standar.
Selain melengkapi komputer, SMKN 1 Kendari juga akan melakulan sosialisasi dan pelatihan kepada 381 peserta ujian. Hal ini dimaksudkan  agar peserta ujian lebih paham mengenai prosedur pelaksanaan unas online.
Hal serupa juga diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 1 Kendari, Mahdin. Menurutnya, pihaknya terus berupaya untuk menyiapkan komputer tambahan.
Dikatakan, sekolah ini sudah memiliki 60 unit lebih komputer. Pihak sekolah hanya perlu melakukan pengadaan komputer hingga 80 unit. Jumlah ini sudah dianggap memenuhi standar untuk melaksanakan unas online dimana satu unit komputer digunakan oleh tiga siswa.
Dengan jumlah peserta ujian sebanyak 257 orang, SMPN 1 membutuhkan kurang lebih 85 unit komputer. Adapun kekurangan yang tinggal lima unit akan disiasati dengan menggunakan laptop. “Insya Allah kami sudah siap,” kata Mahdin. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com