iklan zonasultra

SMKN 1 Kendari Siapkan 5 Ruangan Pelaksanaan TKD CPNS

Ilustrasi Tes CAT CPNS
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kendari menyiapkan 5 ruangan, untuk pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Kendari, Ali Koua menjelaskan, ke lima ruangan terdiri dari ruangan berkapasitas berbeda, mulai dari aula berukuran besar, sedang hingga berukuran kecil.

“Kita siapkan 5 ruangan, untuk aula berkapasitas besar kita siapkan 200 unit komputer. Sementara sisanya empat ruangan lainnya, yang berukurang sedang dan kecil ada yang 100 unit komputer dan 50 unit komputer,” terang Ali saat ditemui awak media di kantor BKD Sultra, Kamis (16/1/2020).

iklan zonasultra

Baca Juga : Hingga Hari Kedua SKD, Ada 37 Peserta CPNS Kendari Lulus Passing Grade

Selain menyiapkan 350 unit komputer untuk pelaksanaan TKS nantinya, Ali juga mengaku, telah menyiapkan sekitar 25 unit komputer cadangan. Masing-masing ruangan akan disiapkan 5 komputer cadangan untuk mengantisipasi adanya gangguan teknis. Ia pun memastikan, proses TKD nantinya dapat berjalan lancar dan aman.

“Besok kita sudah mulai siapkan semuanya, kita juga sudah ketemu pihak PLN Kendari untuk antisipasi terjadinya pemadaman listrik. Karena itu yang kita takutkan, tapi pihak PLN sudah bilang bahwa kita akan di back up, dan akan dibantu juga sediakan genset,” bebernya.

Ia pun memastikan, pelaksanaan TKD di SMKN 1 Kendari tidak akan mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Terlebih ruangan yang siapkan pihaknya, merupakan ruangan khusus dan tidak menggunakan ruang belajar siswa.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari mengungkapkan, pelaksanaan TKD nantinya akan digelar selama 21 hari hingga 22 hari. Hal itu di karenakan, adanya tambahan peserta TKD CPNS dari 5 kabupaten/ kota.

“Yang tadinya kita hanya 1.950 peserta dan bisa dilaksanakan tiga hari, akhirnya diperpanjang sampai 21 hari sampai 22 hari. Karena total peserta itu mencapai 32 ribu,” ujarnya.

Selama proses pelaksanaan TKD, lanjut Mustari, akan dibagi menjadi 5 sesi per harinya. Para peserta TKD pun akan dibagi perdaerah, dan tidak akan dicampur baurkan dengan peserta lainnya.

Baca Juga : 8.000 Pelamar CPNS Mubar Bakal Ikuti SKD di Kendari

“Kita bagi perdaerah, misalkan sesi satu itu provinsi. Sesi dua itu kota kendari, sesi tiga kabupaten konawe dan seterusnya. Sehingga para peserta tidak campur baur,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain kabupaten Mubar, empat daerah lainnya telah lebih dulu bergabung dengan Pemprov Sultra. Ke empat daerah itu yakni, yakni Kota Kendari, Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepulauan (Konkep), dan Konawe Utara (Konut).

SKD CPNS lingkup Pemprov Sultra sendiri, bakal mulai dilaksanakan 27 Januari 2020. Lokasi SKD akan digelar di SMKN 1 Kendari, dan akan berlangsung hingga Februari 2020. (a)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib