iklan zonasultra

SMKN 1 Kendari Siapkan Kelas Industri Untuk Tahun Ajaran Baru

Kepala SMKN 1 Kendari, Ali Koua
Ali Koua

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kendari menyiapkan kelas industri untuk para calon peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020.

Kepala SMKN 1 Kendari, Ali Koua mengungkapkan, kelas industri sendiri nantinya masuk di jurusan bisnis dan pemasaran online. Dari total empat kelas yang disiapkan sekolah, satu kelasnya akan menjadi kelas industri.

“Kenapa saya sebut kelas industri, karena kurikulumnya itu kami susun bersama dengan dunia usaha seperti Hypermart, Matahari, serta Plaza Inn Hotel,” ujar Ali ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2019).

iklan zonasultra

Pihak-pihak yang bersama menyusun kurikulum tersebut, kata Ali, nantinya juga akan terlibat dalam proses mengajar kejuruannya di sekolah. Sebab, saat selesai nanti yang akan menggunakan tenaga dari para siswa adalah dunia usaha tersebut.

Baca Juga : SMKN 1 Kendari Tak Berlakukan Sistem Zonasi di PPDB 2019

“Jadi kita bersama mereka susun kurikulum. Setelah mereka selesai, maka mereka juga yang memperkejakan. Kalau di Jawa sana ini sudah dilakukan,” ungkap Ali.

Untuk seleksi siswa juga akan dilakukan oleh pihak terkait terhadap siswa yang telah dinyatakan lulus di jurusan bisnis dan pemasaran online, dan menetapkan satu kelas industri. Dalam satu kelas sendiri akan diisi oleh 36 peserta didik.

Untuk diketahui, saat ini satuan pendidikan tingkat SMA tengah melangsungkan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020. Proses PPDB sendiri berlangsung pada 1-5 Juli 2019. (a)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib