iklan zonasultra

SMPN 17 Kendari Siap Gelar UNBK Mandiri

Ilustrasi UNBK
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer secara mandiri. Dimana pada tahun sebelumnya, mereka melaksanakan ujian itu dengan menumpang di di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMPN 17 Kendari, Asmuddin menjelaskan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk melakukan UNBK tahun ini. Diantaranya adalah dengan menyiapkan proses simulasi ujian mandiri yang akan digelar pada bulan Desember nanti.

Kata dia, simulasi tersebut sudah dipersiapkan sejak awal bulan November dengan melibatkan rapat internal dewan guru, teknisi, serta proktor, termasuk juga orang tua siswa dan komite terkait pelaksanaan UNBK maupun simulasi di sekolah sendiri.

“Dari rapat tersebut, orang tua siswa dan pihak guru siap membantu dengan meminjamkan laptop, guna melancarkan simulasi maupun pelaksanaan UNBK 2019 mendatang,” kata Asmuddin, Selasa (27/11/2018).

Dia memperkirakan, kebutuhan laptop untuk simulasi ini mencapai 80 hingga 100 uni, sesuai dengan jumlah siswa di sekolah itu yang mencapai 210 orang. Kata dia, usulan kebutuhan laptop tersebut juga telah disetujui oleh para orang tua siswa.

“Kita mengupayakan hal itu agar anak-anak tidak terganggu psikologisnya karena melaksanakan ujian di rumah mereka sendiri. Guru dan teknisi pun juga bisa berkurang bebannya, sebab melaksanakan UNBK di sekolahnya sendiri,” katanya. (C)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib