SMPN 17 Kendari Butuh 60 Unit Komputer Untuk UNBK

4
unbk-2017
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 235 siswa SMPN 17 Kendari dikabarkan telah siap mengikuti Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK). Namun, meskipun demikian, pihak sekolah masih kekurangan 60 unit komputer untuk pelaksanaan UNBK tersebut.

unbk-2017
Ilustrasi

Kepala SMPN 17 Kendari, Nurdin Tinggila mengungkapkan saat ini pihak sekolah terus melakukan upaya untuk penyediaan fasilitas komputer, agar seluruh siswanya bisa melaksanakan UNBK yang akan berlangsung pada April 2018.

“Saat ini kami masih terus mengupayakan agar semua siswa kami bisa UNBK,” kata Nurdin saat ditemui Senin (8/1/2017).

Lanjutnya, untuk menutupi kekuranga, pihak sekolah berniat melakukabn loby ke sekolah-sekolah yang siap membantu meminjamkan komputernya untuk digunakan pada saat UNBK berlangsung. Langkah tersebut dilakukannya mengingat belum adanya bantuan unit komputer dari pemerintah.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menyebutkan, sekitar 70 persen SMP Negeri di Kota Kendari telah siap untuk mengikuti UNBK. Beberapa sekolah sendiri telah mendapat bantuan komputer dari Pemerintah pusat. Salah satu sekolah yang telah mendapat bantuan ialah SMPN 12 Kendari, yang baru saja menerima bantuan komputer sebanyak 21 unit. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here