iklan zonasultra

SMPN 3 Lambandia Koltim Dapat Bantuan 22 Unit Komputer

SMPN 3 Lambandia Koltim Dapat Bantuan 22 Unit Komputer
BANTUAN KOMPUTER - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Lambandia, Kecamatan Lambandia mendapatkan bantuan 22 unit komputer untuk kebutuhan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020. Bantuan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019. (Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA– Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Lambandia, Kecamatan Lambandia mendapatkan bantuan 22 unit komputer untuk kebutuhan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020. Bantuan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun 2019.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Koltim, Tony Herbiansyah kepada kepala SMPN 3 Lambandia, Maulana dalam acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, di lapangan sepak bola Lambandia, Sabtu (16/11/2019).

Menurut Tony Herbiansyah, pemberian bantuan komputer dimaksudkan guna menunjang kegiatan siswa dalam pelaksanaan UNBK ke depan.

iklan zonasultra

“Alhamdulillah kami selalu adakan komputer untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kolaka Timur. Setiap tahunnya, ada ratusan bantuan komputer kami berikan. Baik bantuan komputer yang bersumber dari APBD maupun APBN. Semoga dengan bantuan seperti ini dapat semakin meningkatkan mutu pendidikan seperti yang diharapkan bersama,” kata Tony.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim, Surya Adelina Hutapea menyatakan, pemberian bantuan komputer merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah kepada dunia pendidikan di Koltim.

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan maksimal demi pertumbuhan dan kemajuan dunia pendidikan khususnya di SMPN 3 Lambandia. Rawat dan pelihara dengan baik apa yang telah diberikan oleh pemerintah tersebut,” ujarnya.

Surya berharap pemberian bantuan komputer kepada sekolah-sekolah dapat membebaskan siswanya dari ketertinggalan tekhnologi utamanya sistem komputerisasi.

“Supaya tidak ada lagi anak didik kita di Koltim yang tidak tahu internet, tentang ITE, maupun komputer, karena pada dasarnya semua kita akan menuju UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Tahun 2019 ini melalui anggaran perubahan, pemerintah akan menambah ratusan unit komputer lagi untuk 5 sekolah,” ucapnya.

Surya merasa bangga dengan SMPN 3 Lambandia, sebab meskipun berada di daerah yang jauh dari ibu kota Koltim, tapi bisa menjadi salah satu sekolah terbaik. Dia berharap kerja sama antara pihak sekolah, anak didik dan orang tua siswa dapat selalu terjalin dengan baik.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Lambandia, Maulana mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dan terkhusus kepada Kadis Dikmudora yang memiliki semangat dan perhatian yang besar terhadap perkembangan dunia pendidikan di wilayah tugasnya.

Dikatakannya, bantuan yang diterima sudah bisa memenuhi kebutuhan 43 siswanya dalam mengikuti UNBK tahun depan.

“Alhamdulillah untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah kami sudah terlaksana. Anak didik kami juga bisa lebih mudah dan cepat memperoleh informasi mengenai pendidikan terutama menyangkut masalah ujian berbasis komputer,” tutur Maulana. (B)

 


Kontributor : Samrul
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib