Honda

Soal Bonus Porprov, Plt Wali Kota Minta Atlet Kendari Bersabar

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta para atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII lalu untuk bersabar. Sebab anggaran untuk bonus atlet peraih medali baru akan dimasukkan di APBD Perubahan 2019.

Sulkarnain mengatakan, pihaknya sangat bangga dan menghargai perjuangan yang telah diberikan oleh para atlet dan pelatih Kota Kendari di Porprov XIII lalu. Dimana, para atlet dan pelatih berhasil mengantarkan kota Kendari menjadi juara umum.

Untuk itu, ungkapnya, pemerintah kota Kendari tidak akan berdiam diri, dan akan memberikan bonus untuk para atlet peraih medali di Porprov XIII. Walaupun dari jumlah bonus tersebut tidak besar jika dibandingkan dengan apa yang telah diberikan oleh atlet dan pelatih buat daerah.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Atlet Desak KONI Bayar Bonus Porprov)

“Satu kendala yang kita hadapi sekarang ini adalah anggaran untuk bonus belum dimasukkan dalam APBD awal 2019. Ini disebabkan karena pelaksanaan Porprov ini setelah pembahasan anggaran 2019 dilakukan,”jelasnya di kantor Wali Kota Kendari, Rabu (9/1/2019).

Meski begitu, pihaknya menjamin, bonus para atlet Kota Kendari ini segera dibayarkan setelah dialokasikan pada APBD Perubahan 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Kendari, Asyari Achmad menerangkan, bonus ini merupakan salah satu motivasi besar buat para atlet.

“Kami hanya berharap bonus atlet kota Kendari bisa segera diberikan. Sebab beberapa daerah lainnya sudah diberikan kepada para atletnya,”tuturnya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib