iklan zonasultra

Soal Pansel Calon Sekda Sultra, Teguh Sebut Tunggu Surat Balasan Dari Mendagri

Teguh Setyabudi
Teguh Setyabudi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi mengaku, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menunggu surat balasan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, terkait pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekertaris Daerah (Sekda) Definitif Pemprov Sultra.

Teguh menjelaskan, jika sebelumnya Pemrov Sultra telah bersurat ke Mendagri terkait pembentukan pansel tersebut.

“Kita sudah bersurat, dan sekarang masih menunggu surat balasan. Yang pasti pansel itu nanti minimal ada 5 orang, karena pansel itu berjumlah ganjil,” jelasnya, Rabu (4/7/2018).

Teguh pun menjelaskan, nantinya kelima orang pansel tersebut akan diisi oleh dua orang dari pusat yakni Kemendagri dan Kemenpan-RB, serta satu orang dari Sultra dan dua orang lainnya dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan Universitas Gajah Mada (UGM).

(Baca Juga : Isma Kembali Jabat Pj Sekda Sultra)

“Makanya kita tunggu surat balasan dari Mendagri, kalau suratnya balasannya cepat di proses. Makan pertengahan bulan Juli 2018 ini, pansel sudah bisa melakukan tahapan,” tutupnya.

Tidak hanya itu, Teguh pun mengaku akan memberikan akses seluas-luasnya kepada seluruh pejabat di Sultra yang memiliki kompeten untuk mengikuti seleksi calon Sekda Definitif Sultra. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib