iklan zonasultra

Sopir Diduga Mengantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik di Kolut

Sopir Diduga Mengantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik di Kolut
KECELAKAAN - Satu unit truk warna hijau dengan nomor polisi DD 8415 KK yang dikemudikan Agus Nasir (28) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Bypass di Desa Lanipa-nipa, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (15/7/2019) sekitar pukul 03.00 Wita. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Satu unit truk warna hijau dengan nomor polisi DD 8415 KK yang dikemudikan Agus Nasir (28) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Bypass di Desa Lanipa-nipa, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (15/7/2019) sekitar pukul 03.00 Wita.

Truk menabrak tiang listrik dan terjun ke kolam yang ada di sekitar bahu jalan. Diduga kecelakaan ini terjadi akibat sopir mengantuk.

Baca Juga : Tabrakan dengan Mobil, Pengendara Motor di Kolut Luka Parah

iklan zonasultra

Kasat Lantas Polres Kolut Iptu Moh. Asyura Majid mengatakan, berdasarkan keterangan dari sopir, truk ini berangkat dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Kendari. Namun tiba-tiba di jalan bypass truk menabrak tiang listrik yang berada di bahu jalan dan truk terperosok ke sisi kiri. Akhirnya truk terbalik dan masuk ke kolam.

Lanjut Kasat, akibat kejadian tersebut truk yang membawa muatan puluhan ban itu mengalami kerusakan pada bagian depan. Tiang listrik pun patah sehingga listrik padam.

“Pengemudi hanya mengalami cedera ringan namun kondisinya shock karena baru sadar setelah dirinya ditolong oleh rekannya sesama sopir,” ujarnya.

Baca Juga : Dua pengendara di Kolut Tewas Setelah Terlibat Laka Lantas

Dugaan sementara penyebab laka tersebut selain sopir mengantuk, kondisi jalan juga tidak memiliki bahu jalan sehingga ban mobil yang sudah keluar aspal akan kesulitan masuk ke jalur sehingga langsung terjun ke kolam sekitar jalan.

Truk yang berada dalam kolam harus menunggu alat berat untuk dievakuasi. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib