iklan zonasultra

Sosialisasi Pakai Sepeda Motor Babinsa & Bhabinkamtibmas di Kolut Imbau Warga Waspada Virus Corona

Sosialisasi Pakai Sepeda Motor Babinsa & Bhabinkamtibmas di Kolut Imbau Warga Waspada Virus Corona
WASPADA CORONA - Babinsa Koramil 1412-05/Pakue dan Bhabimkamtibmas polsek Ngapa turun ke jalan untuk menyampaikan langsung kepada warga Kecamatan Ngapa dan Kecamatan Watunohu untuk waspada terhadap virus Corona atau Copid-19, Sabtu (21/6/2020). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Babinsa Koramil 1412-05/Pakue dan Bhabimkamtibmas Polsek Ngapa memiliki cara unik mensosialisasikan bahaya virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat.

Adalah Bripka A.Jusman dan Serma Ambo Lawang, dua petugas ini turun ke jalan menggunakan kendaraan roda dua disertai pengeras suara, mereka menyampaikan himbauan bahaya virus corona kepada warga di Kecamatan Ngapa dan Kecamatan Watunohu.

Baca Juga : Wabah Corona, Pemkab Kolut Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

Menggunakan sepeda motor keduanya menyisir semua tempat-tempat umum seperti pasar dan tempat keramaian lainnya yang ada di wilayah ini

Selain menyampaikan bahaya akan virus berbahaya yang menyerang warga di berbagai belahan negara di dunia, mereka juga menyampaikan kepada warga agar mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan berkumpul yang melibatkan orang banyak dan tidak panik dengan adanya virus tersebut.

“Untuk masyarakat Kolaka Utara khususnya Kecamatan Ngapa dan Kecamatan Watunohu untuk tidak panik setelah mendengar bahaya virus corona di media sosial,” kata Bripka A.Jusman dalam sosialisasinya pada Minggu (21/3/2020)

Keduanya juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan minimal dengan mencu tangan setiap waktu, menjaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makan minuman yang bergizi, dan kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan berkepentingan.

Baca Juga : Hindari Corona, Ini Cerita Mahasiswi yang Kembali ke Kolut

“Untuk mencegah virus corona untuk cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas serta menjaga daya tahan tubuh dengan cara berolahraga dan istrahat yang cukup serta gunakan masker jika batuk dan segera ke puskesmas terdekat,” ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk mengikuti langkah-langkah antisipatif pencegahan tersebut, mengingat terdapat puluhan warga orang warga Kolut dikategorikan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19. B

 


Kontributor : Rusman
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib