iklan zonasultra

Sosialisasi Pilgub, KPU Konut Sasar Lima Kelompok Pemilih

Sosialisasi Pilgub, KPU Konut Sasar Lima Kelompok Pemilih
SOSIALISASI PEMILIH - Empat Komisioner KPU Konawe Utara saat melakukan sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih pada kelompok perempuan di Desa Puulemo Kecamatan Lembo beberapa waktu lalu.(FOTO : KPU KONUT untuk ZONASULTRA.COM).

Sosialisasi Pilgub, KPU Konut Sasar Lima Kelompok PemilihSOSIALISASI PEMILIH – Empat Komisioner KPU Konawe Utara saat melakukan sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih pada kelompok perempuan di Desa Puulemo Kecamatan Lembo beberapa waktu lalu.(FOTO : KPU KONUT untuk ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara mulai menggelar sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2018. Sasaran sosialisasi kali ini ditujukan kepada lima kelompok pemilih.

Komisioner KPU Konut Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ilham mengatakan, sosialisasi dilakukan guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2018, yang titiknya telah ditentukan oleh KPUD Konut.

“Kita bagi lima kelompok, yakni kelompok pemilih pemula yang terdiri dari pelajar SMA se-Konut, kelompok marjinal, keagamaan, perempuan dan kelompok petani tambak di Desa Banggina, Kecamatan Motui,” kata Ilham, Minggu (16/12/2017).

Kata Ilham, kegiatan tersebut merupakan tugas divisinya di KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Meski diakuinya terdapat banyak variabel yang dapat mensukseskan penyelenggaraan pilgub.

“Kegiatan ini sangat penting, mengingat kemungkinan masih ada bagian-bagian teknis yang belum sepenuhnya diketahui. Bahkan belum menyentuh dari apa yang menjadi tolak ukur proses penyelenggaraan,” lanjutnya.

Ilham berharap dengan adanya sosialisasi, masyarakat tidak termobilisasi oleh hal-hal yang dapat merusak legitimasi tatanan demokrasi.

Acara sosialisasi juga dihadiri Ketua KPU Konut Busran Halik selaku Koordinator Divisi Logistik Umum dan Keuangan, Masmudin, Koordinator Divisi Teknis dan Sekretaris KPU Konut Sumardin. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib