iklan zonasultra

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Konawe Rangkul Generasi Milenial

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Konawe Rangkul Generasi Milenial
POLRES KONAWE - Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar (kiri) didampingi Pj Sekda Kabupaten Konawe Ferdinan (tengah) dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1417 Kendari Mayor Inf Petrus, saat melepas ribuan komunitas motor wilayah setempat. (IKSAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan di daerah itu.

Sukses melakukan sosialisi dengan menggelar sepeda santai dan Bazar Millenial Expo dengan peserta mencapai 1.500 orang, kali ini Polres Konawe melalui unit satlantas kembali menggelar motor touring dengan melibatkan generasi milenial (usia 17-35 Tahun) dan seluruh club motor yang ada di wilayah setempat, Sabtu (16/2/2019)

Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar menuturkan, kegiatan ini adalah upaya mengajak masyarakat melaui komunitas bermotor agar bersama-sama terlibat langsung dalam menegakan aturan tertib lalu lintas. Selain itu juga memberikan contoh kepada masyarakat pengguna jalan lain untuk lebih tertib saat berkendara.

iklan zonasultra

“Kita juga mengajak mereka (komunitas motor) untuk bersilaturahmi diantara pecinta kendaraan bermotor, khususnya komunitas-komunitas motor yang ada di Konawe,” ujar Nur Akbar ditemui usai kegiatan, Sabtu (16/2/2019).

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Konawe Rangkul Generasi Milenial
Kapolres Konawe saat melakukan penyematan helm kepada perwakilan komunitas motor sebagai wujud tertib berlalu lintas

Dikatakan Nur Akbar, peserta kegiatan kali ini juga tak kalah jumlahnya dengan acara sepeda santai dan bazar. Peserta kali ini mencapai kurang lebih 1.050 orang dari 17 komunitas motor yang ikut berpartisipasi.

Kapolres Konawe melakukan penyematan helm kepada perwakilan 17 komunitas yang hadir sebagai bentuk menjaga ketertiban berlalu lintas.

Nur Akbar juga menghimbau agar seluruh pengguna jalan baik dari kalangan milenial dan elemen masyarakat yang lain untuk selalu menjaga ketertiban dalam berkendara.

Pada kesempatan ini, Nur Akbar juga mengajak para peserta menikmati pesta demokrasi untuk bersama-sama ke TPS menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 2019 April nanti.

Salah satu anggota komunitas motor Yamaha R15, Putu mengungkapkan, dirinya sangat senang dengan diadakannya acara touring seperti ini. Komunitas motor di Konawe bisa saling mengenal satu sama lain.

“Selain itu masyarakat juga bisa melihat dan menilai bahwa komunitas-komunitas motor yang ada di Konawe ini tidak seperti geng-geng motor lain yang kadang membuat resah,” tuturnya.

Kegiatan motor touring tersebut mulai start depan polres setempat mengarah ke Kelurahan Rahabangga menuju ke bundaran Adipura kemudian belok kanan menuju ke PJR.

Kegiatan itu juga turut dihadiri Pj Sekda Kabupaten Konawe Ferdinan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Unaaha Jaja Raharja, dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1417 Kendari, Mayor Inf Petrus.

Touring tersebut diikuti oleh beberapa club motor asal Konawe yakni, Club Motor Mr Jack, Club Motor R15 CI, Club Motor CBR, Club Motor CGI, Club Motor SSFac, Club Motor LBK, Club Motor Kombes, Club Motor Hsfci, Club Motor Bionix, Club Motor Hobeck, Club Motor Dsonc, Club Motor VAC, Club Motor Vespa, Club Motor Kontrak, Club Motor UVCI, dan Club Motor Gison. (b)

 


Kontributor: Iksan
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib