iklan zonasultra

Sosialisasikan Tertib Lalulintas Kapolres Konut: Maret Masuk Penindakan

Sosialisasikan Tertib Lalulintas Kapolres Konut: Maret Masuk Penindakan
FOTO BERSAMA - Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum didampingi Kasat Lantas, AKP Kunto Sri Haryono dan jajarannya saat memimpim upacara penaikan bendera di SMA 1 Lasolo sebagai rangkaian sosialisasi tentang tertib berlalulintas dan pergaulan bebas dikalakangan pelajar. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmad Fathul Ulum bersama Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), AKP Kunto Sri Haryono turun langsung melakukan sosialisasi tertib berlalulintas di kalangan masyarakat dan pelajar.

Kegiatan ini dilakukan untuk menertibkan pengguna kendaraan roda dua empat wilayah itu.

“Setiap senin kami turun langsung di sekolah-sekolah di awali menjadi inspektur upacara penaikan bendera merah putih, selanjutnya melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang tertib berlalulintas. Kami lakukan secara bertahap di semua sekolah,”kata AKBP, Achmad Fathul Ulum di konfirmasi usai memimpin upacara penaikan bendera, Senin (10/2/2020).

iklan zonasultra

Diungkapkan, dari data yang diperoleh baik di kalangan masyarakat umum dan pelajar kebanyakan mengendarai kendaraan tidak sesuai aturan seperti, kepemilikan surat kendaraan bermotor, penggunaan alat pengaman (helm) dan kelayakan kendaraan.

“Mulai dari januari kami lakukan sosialisasi, masuk februari ini kami lakukan teguran secara lisan bagi pengguna kendaraan yang melanggar. Di bulan maret kami sudah masuk proses tindakan berupa penilangan. Tidak ada toleransi lagi, karena sudah di sampaikan sebelumnya,”tegasnya.

“Yah, termasuk di masyarakat umum, kami gelar sweeping kendaraan. Di situ kami menghimbau, menyampaikan dan mengarahkan agar berkendara yang baik sesuai aturan lalulintas, “tambahnya.

Perwira pangkat dua bunga melati di pundaknya ini menyampaikan, pada kesempatan itu juga pihaknya memberikan penyampaian terkait bahaya dari pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan hal-hal negatif seperti, seks bebas, narkoba, minuman keras dan tindakan kriminal lainnya.

“Pada intinya langkah yang kami jalankan adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Serta, meminimalisir terjadinya anggka kecelakaan. Aksi sosialisasi yang di laksanakan ini melibatkan seluruh tim jajaran Satlalntas Polres Konut,”tukasnya. (b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib