Honda

Sosok Mayat Ditemukan Hangus dalam Insiden Kebakaran Rumah di Konut

Sosok Mayat Ditemukan Hangus dalam Insiden Kebakaran Rumah di Konut
KEBAKARAN - Rumah milik Sardin alias Zago di Desa Laronang, Kecamatan Andowia hangus terbakar, Kamis (6/6/2019) sekira pukul 23.30 wita. Satu korban tanpa indentitas ditemukan hangus terbakar. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Satu unit rumah pribadi milik Sardin alias Zago, warga Desa Laronanga, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) hangus terbakar hingga rata tanah. Insiden itu, terjadi, Kamis (6/6/2019) sekira pukul 23.30 wita.

Selain menghanguskan isi rumah, juga ditemukan sesosok mayat tanpa identitas hangus terbakar hingga tak bisa dikenali lagi, baik wajah maupin ciri-ciri korban.

Jasad yang tinggal tulang belulang itu, menjadi misteri masyarakat sekitar. Pasalnya, selain tak diketahui, warga sekitar juga tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

iklan zonasultra

Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) Asera, Komisaris Polisi (Kompol), Muhammad Basir usai melakukan Olah Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) menuturkan, kediaman milik Sardin alias Zago yang terbakar itu sebelumnya dikuasakan kepada Andina alias mamanya Toro untuk ditinggali.

Namun, saat Andina alias mamanya Toro berada di luar daerah yakni Kabupaten Konawe, rumah panggung yang terbuat dari dinding papan itu terbakar. Pihaknya juga belum mengetahui penyebab dari musibah kebakaran itu.

(Baca Juga : Pemuda Dua Desa di Buton Saling Serang, Puluhan Rumah Dibakar)

“Sardin alias Zago ini ketahui rumahnya terbakar setelah dihubungi oleh Sekdes Desa Laronanga, Jikardin. Begitu dapat kabar, Sardin langsung menuju TKP dan mendapati rumahnya sudab habis terbakar. Sedangkan, Andina alias mamanya toro yang dipercayakan tinggal sedang berada di Kabupaten Konawe,”kata Kompol Muhammad Basir melalui pesan Whats App, Jumat (7/6/2019).

Mantan Kapolsek Wiwirano ini membenarkan juga membenarkan temuan mayat dalam musibah kabakaran tersebut. Namun, identitas korban sama sekali tidak dapat dikenali akibat hangus terbakar Sehingga, membuat personelnya kesulitan mengidentifikasi korban.

“Sampai saat ini kami masih terus lalukan idetifikasi apa yang menjadi penyebab kebakaran. Begitu juga pada jenazah yang ditemukan terbakar di dalam rumah kami masih terus dalami. Jika sudah ada perkembangan kami segera infokan,”ujarnya.

Dia menambahkan, selain merenggut korban jiwa, seluruh isi rumah seperti, televisi, kulkas, lemari, ranjang, kompor dan tabung gas juga ludes dilalap si jago merah. Kerugian akibat kebakaran ditaksir hingga Rp 50 juta. (a)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib