iklan zonasultra

SPBU Baru Beroperasi di Muna, Rusman: Roda Ekonomi Bisa Meningkat

SPBU Baru Beroperasi di Muna, Rusman: Roda Ekonomi Bisa Meningkat
GUNTING PITA - Bupati Muna Rusman Emba bersama wakilnya Malik Ditu serta Direktur PT Silvianda Energi, Silvia Maindo saat melakukan pengguntingan pita tanda resmi beroperasinya SPBU. (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Satu lagi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) resmi beroperasi di kota Raha kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra).

Peresmian SPBU yang berlokasi di jalan Abdul Kudus kelurahan Raha II, kecamatan Katobu dibuka oleh Bupati Muna, Rusman Emba didampingi wakilnya Malik Ditu, Ketua DPRD Muna, Abdul Rajab bersama ratusan masyarakat sekitar.

Iklan Zonasultra

Bupati Muna, Rusman Emba mengatakan dengan beroperasinya SPBU milik PT Silvianda Energi ini untuk menjawab kendala minimnya ketersediaan bahan bakar di kota Raha. “Ada lagi satu lapangan kerja baru di Muna. Beroperasinya SPBU ini bisa meningkatkan roda ekonomi di Muna,” terang Rusman, Senin (5/8/2019).

Baca Juga : Ratusan Warga Mubar Pindah Domisili ke Muna, Ini Penyebabnya

Manager SPBU Silviana Energi, Suwardi mengatakan nantinya SPBU tersebut akan melayani dua jenis solar non subsidi dan premium subsidi dengan empat tangki timbun. “Kapasitanya itu sebanyak 100 ton,” jelasnya.

Meski sudah resmi beroperasi, namun untuk pengisian pihaknya akan menunggu surat resmi dari Pertamina. “Dua hari lagi kita mulai buka untuk umum,” ungkapnya.

Selain itu, pelayanan pengisian BBM rencananya akan dijadwalkan mulai pukul 07.00 hingga 21.00 Wita. (b)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib