iklan zonasultra

Sriwijaya Air Gabung Garuda Indonesia Group, Kini Bisa Layani Semua Segmen

Sriwijaya Airi
Sriwijaya Airi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sriwijaya Air resmi bergabung dengan Garuda Indonesia Group. Dengan bergabungnya maskapai ini bersama Citilink, kini Garuda Indonesia sudah bisa melayani semua segmen.

Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari Tomy Chrisbiantoko mengatakan, tiga maskapai penerbangan ini bisa melayani semua segmen yaitu Garuda Indonesia melayani segmen middle up, Sriwijaya Air melayani segmen middle. Sementara Citilink untuk segmen low cost carrier (LCC) atau berbiaya rendah.

“Jadi pagi terbang dengan Citilink, siang dengan Garuda Indonesia, sore dengan Sriwijaya Air,” kata Tomy di Kendari, Selasa (18/12/2018) malam.

iklan zonasultra

Tomy mengatakan, Sriwijaya Air telah menyetujui kerjasama operasi (KSO) yang ditandatangani pada 9 November 2018 lalu. Dengan ini pihak Sriwijaya Air memutuskan bergabung menjadi bagian dari Garuda Indonesia Group.

Ini berguna mengangkat image Sriwijaya Air, memperbaiki keuangan dan operasionalnya. Sehingga dengan networking, Sriwijaya Air semakin memperluas pasar bersama Garuda Indonesia dan Citilink.

“Kerjasama marketing, operasional, dan keuangan, jadi marketing itu berkisar untuk penjualan brand image Sriwijaya Air termasuk meningkatkan kualitas penerbangan,” jelas Tomy.

Penjualan tiket Sriwijaya Air ditargetkan mulai bisa terealisasi pada 1 Januari 2019 di kantor maskapai plat merah ini. Sedangkan, penjualan tiket Citilink sudah bisa dilakukan di Kantor Garuda Indonesia.

“Masih proses koneksi, imigrasi sistem kan agak lama. Namun secara simbolis crew Sriwijaya Air sudah terbang dengan seragam Garuda Indonesia,” tutupnya. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib