iklan zonasultra

Sriwijaya Air Kendari Siap Tambah Ekstra Flight Jelang Mudik Lebaran

Branch Manager Sriwijaya Air Kendari Djajat Djatika
Djajat Djatika

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pihak Sriwijaya Air Kendari siap menambah ekstra flight jelang arus mudik lebaran 2018 untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) pada umumnya.

Branch Manager Sriwijaya Air Kendari Djajat Djatika mengungkapan, penambahan ekstra flight akan dilakukan jika menjelang H-7 lebaran dari sisi seat load factor sudah mencapai 80 persen.

Djajat menjelaskan pergerakan reservasi tiket biasanya mulai terjadi pada H-15 lebaran dan kemungkinan tahun ini akan terjadi mulai tanggal 1 Juni 2018. Kendati demikian, saat ini pihaknya masih mengoptimalkan jadwal penerbangan yang sudah ada.

Saat ini Sriwijaya Air memiliki dua jadwal penerbangan yakni pagi pukul 7.50 WITA dan sore pukul 15.20 WITA dengan memakai pesawat Boeing 737-800NG dan Boeing 737-800 dengan total masing-masing seat 186 dan 147.

“Ya, kalau H-7 sudah 80 tentu kita akan berupaya ini penuh dulu 100 persen. Apabila penuh dan permintaan masih ada, kenapa peluang kita tidak ambil dengan penambahan ekstra flight,” ungkap Djajat saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/5/2018).

Selain itu, menurutnya masyarakat kota kendari 40 persen merupakan pendatang yang bekerja dan adapula yang berdomisili tetapi memiliki keluarga di luar Sultra seperti di Sulsel dan beberapa kota di Jawa. Kebanyakan dari mereka jika mudik tentu memilih transportasi udara.

“Mudah-mudahan kami dapat memaksimalkan arus mudik dengan baik,” ungkapnya.

Djajat berharap untuk kelancaran arus mudik lebaran seluruh pihak dapat bekerjsama dengan baik memberikan pelyanan kepada masyarakat.

Pertama, pihak bandara dapat memaksimalkan jam operasional jika terjadi peningkatkan volume penumpang arus mudik lebaran sebab ini merupakan momen tahunan.

Kedua, kepada masyarakat ia berharap agar dapat memilih penerbangan bersama sriwijaya air. Sebab, sesuai dengan visi misi pihaknya yakni medium service. Meskipun hanya terdapat dua jadwal penerbangan, pelayanan dan dan safety merupakan hal yang paling diutamakan Sriwijaya demi keselamatan penumpang.

Ketiga, pihkanya akan mengoptimalkan pengangkutan penumpang arus mudik dan balik lebaran serta mendukung seluruh program pemerintah setempat. (B)

 


Editor : Ilham Surahmin
Reporter : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib