iklan zonasultra

STIK Avicenna Kendari Diajak Lebih Terbuka dengan Teknologi

STIK Avicenna Kendari Diajak Lebih Terbuka dengan Teknologi
STIK AVICENNA - Acara pengarahan dan silaturahmi di STIK Avicenna Kendari, Rabu (30/5/2018) sore. Dalam kegiatan tersebut, Koordinator Kopertis wilayah IX Sulawesi, Jasruddin Daud Malago mengajak seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari untuk lebih terbuka dengan teknologi di era modern saat ini. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Koordinator Kopertis wilayah IX Sulawesi, Jasruddin Daud Malago mengajak seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari untuk lebih terbuka dengan teknologi di era modern saat ini.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara pengarahan dan silaturahmi di STIK Avicenna Kendari, Rabu (30/5/2018) sore. Ia menjelaskan, di era teknologi yang memiliki perkembangan yang sangat pesat seperti saat ini, sudah saatnya seluruh perguruan tinggi menyiapkan bibit-bibit terbaik yang bisa bersaing.

“Jadi dari dosennya harus bisa mengantarkan anak-anak untuk melakukan relevansi antara pendidikan dan pekerjaan. Ini perlu disesuaikan dengan perkembangan iptek, namun tetap memberi perhatian kepada aspek humanis,” kata dia.

Ia melanjutkan, pihak kampus, termasuk dosen harus bisa mengubah paradigma berpikir, dengan melihat perkembangan ilmu agar kurikulum bisa disesuaikan dengan solusi revolusi industri generasi ke-4 yang sudah di depan mata.

(Baca Juga : Luluskan 113 Wisudawan, Ketua STIK Avicenna Harap Mahasiswa Cepat Dapat Pekerjaan)

“Oleh sebab itu, alumni harus dipersiapkan dengan revolusi industri. Meski jurusannya kesehatan, harus juga memiliki skill berbau teknologi. Dengan begitu, maka akan banyak potensi yang bisa dikembangkan,” kata dia.

Terakhir, ia juga berpesan kepada pimpinan universitas untuk mengajak seluruh pihak agar bersama-sama menciptakan inovasi terbaru yang lebih baik, demi perkembangan perguruan tinggi. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib