Stok Beras Kosong, Kadinsos Konut Gunakan Dana Pribadi untuk Korban Puting Beliung

BANTUAN - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konawe Utara (Konut), Untung Muhayas bersama tim Dinsos Konut saat menyalurkan bantuan kepada para korban bencan angin puting beliung. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Untung Muhayas menyalurkan bantuan 50 karung beras isi 10 kilogram untuk para korban bencana angin puting beliuang.

Bantuan itu berasal dari koceh Untung sendiri. Ditemui dalam acara kedukaan di Kelurahaan Lasolo, Senin (19/2/2018), mantan Sekretaris KPU Konut ini menjelaskan, hal itu dilakukan karena stok bantuan beras di instansinya mengalami kekosongan karena telah habis disalurkan kepada korban bencana lainnya.

Kata Untung, data objek korban angin puting beliung terus bertambah di beberapa desa seperti Desa Basule dan Andomowu.

Sebelumnya, pada Rabu 14/2/2018 di mana awal bencana memporak-porandakan wilayah itu tercatat hannya 19 korban saja, namun saat kembali dilakukan pendataan sasaran naik menjadi 52 hinggga saat ini mencapai 143 kepala keluarga (KK).

“Soalnya tiba-tiba data yang masuk membengkak. Jadi mau tidak mau untuk mengantisipasi para koraban saya belikan beras pakai dana pribadi karena stock lagi kosong. Karena hal seperti ini, tidak bisa di tunda-tunda masyarakat sangat butuhkan sentuhan dari pemerintah kita harus tanggap,”kata pria sapaan akrab Untung ini.

Untuk bantuan lainnya seperti peralatan rumah tangga dan makanan lainnya, lanjut pria dengan ciri khas kumis tebal ini, secara bertahap pihaknya telah meyalurkan kepada para korban. Di Konut sendiri saat ini kondisi hujan masih terus melanda wilayah itu.

“Kami juga telah melakukan koordinasi ke pihak provonsi dan bulog untuk permintaan bantuan tanggap bencana. Untuk desa yang dilanda musibah dinataranya Desa Basule, Andomowu, Muara Tinobu, Kampoh Bunga, Tanjung dan Bunga,” tukasnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib