iklan zonasultra

Stok Sembako di Kendari Aman

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari Ida Rianti
Ida Rianti

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari menjamin stok sembako di ibukota Sulawesi Tenggara pada pekan terakhir Juni ini masih aman dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa pekan ke depan.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Ida Rianti mengatakan, sesuai hasil monitoring mereka di beberapa distributor sembako, pasca lebaran, ketersediaan stok sembako cukup.

Ida mengungkapkan, sekitar 20 kebutuhan pokok pangan yang intens dipantau oleh pihaknya setiap minggunya. Ini dilakukan karena pihaknya tidak menginginkan adanya kelangkaan sembako di Kota Kendari.

“20 komoditi yang senantiasa kami pantau diantaranya beras, minyak goreng, telur, daging ayam dan sapi. Komoditi ini mesti dikroscek karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat,”jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (29/6/2018).

Dikatakannya, untuk cabai merah dan bawang, meski stoknya sempat mengalami keterbatasan saat menjelang Lebaran, namun pasca-Lebaraan sepekan terakhir ini sudah mulai banyak dan harganya mulai stabil kembali.

Adapun untuk harga daging sapi lanjutnya, saat ini berada dipossi Rp 120 ribu/kgnya. Harga ini diharapkannya akan masih bisa turun diposisi harga Rp 110 rib/kgnya.

“Kami terus melakukan pemantaua stok sembao baik di pasar maupun ditingkat ditributor. Sebab kami tidak inginkan akibat adanya spekulan yang menaikan harga secara sepihak,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib