iklan zonasultra

STQH VI Butur Dihelat Februari, Empat Lomba Siap Digelar

`STQH VI Butur Dihelat Februari, Empat Lomba Siap Digelar
Persiapan STQH - Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat memimpin rapat persiapan Seleksi Tlawatil Quran dan Hadits (STQH) di Aula Sekretariat Daerah Butur, Senin (4/2/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) ke VI, sebentar lagi akan dihelat. Jika tak ada aral melintang, hajatan keagamaan ini akan digelar pada 22/2/2019 mendatang dengan empat jenis perlombaan.

Keempat jenis lomba itu yakni Tilawah, Hifzil Quran, tafsir Bahasa Arab dan menghafal Hadits.

Bupati Butur, Abu Hasan sangat antusias menyambut pelaksanaan STQH ini. Pasalnya, selain menjadi egenda rutin, kegiatan itu juga menjadi bagian dari salah satu upaya mewujudkan visi pembangunan era pemerintahannya pada aspek religius, dengan membumikan Al-Quran melalui lomba.

iklan zonasultra

“Harus ada kesiapan panitia yang mapan untuk menyelenggarakan MTQ tahun ini, kata Abu Hasan, saat memimpin rapat di Aula Sekretariat Daerah Butur, Senin (4/2/2019).

(Baca Juga : Hadiri Panen Massal, Bupati Butur Suport Petani Rumput Laut)

Mengingat pentingnya kegiatan ini, ia meminta seluruh stakeholder, terkhusus jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Butur dapat terlibat secara penuh, mensukseskan pelaksanaan kegiatan. Mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sultra ini pun menaruh harapan, hajatan bernuansa religi itu dapat terselenggara dengan sukses dan lancar, serta memberikan pengaruh positif bagi masyarakat.

“Agar kedepan lahir generasi yang mencintai dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran di masyarakat kita, dalam hidup dan kehidupannya,” tutur Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sultra ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Butur, Aslimin menambahkan, ajang lomba tersebut rencananya akan dimeriahkan dengan pawai ta’aruf, di lapangan Raja Jin Kecamatan Kulisusu. Untuk pembukaannya, akan digelar di gedung Islamic Center. (b)

 


Kontributor: Irsan R
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib