iklan zonasultra

Sudah Lakukan Survei, Dukungan Golkar Mengerucut ke Rusman

Ridwan Bae
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, RAHA – Arah dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) partai Golongan Karya (Golkar) pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna 2020 sudah mengerucut ke satu nama.

Ketua DPD I Golkar Sultra, Ridwan Bae mengatakan bahwa partai berlambang pohon beringin tersebut sudah pasti kepada Rusman Emba. Kepastian dukungan itu tidak begitu saja dilakukan, tapi ada tahapan-tahapan yang dilewati, misalnya dengan terlebih dahulu melakukan survey tingkat keterpilihan (elektabilitas) kandidat.

Baca Juga : Meski Belum Dapat SK, Rusman Optimis Diusung PDIP

iklan zonasultra

“Sudah saya survei dan hasilnya Rusman Emba mengungguli kandidat lain. Bahkan elektabilitas Rusman sangat jauh,” terang Ridwan, saat kunjungannya di Muna, Kamis (27/2/2020).

Hal tersebut kata Ridwan memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat kepada Rusman Emba masih sangat tinggi. “Maka saya ingin sampaikan, jika Golkar ini akan mengarah pada Rusman Emba karena survei kami elektabilitasnya sangat tinggi,” ucap Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Namun, Ridwan mengurai keputusan tersebut sepenuhnya masih kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Dirinya pun meyakini, nantinya keputusan DPP tidak akan serta merta menentukan pilihan tanpa konsultasi pada DPD I.

Baca Juga : Ridwan Berharap Rusman Dua Periode Pimpin Muna

“Kita tetap menunggu keputusan DPP. Tapi untuk DPD I dan DPD II calon yang kita dukung sudah diarahkan pada Rusman Emba,” timpalnya.

Sementara itu, Rusman Emba mengaku optimis akan mendapatkan SK pencalonan dari Golkar pada Pilkada Muna 2020 mendatang. “Saya tetap optimis jika Golkar akan jatuhkan pilihan ke saya. Ini bicara elektabilitas kami sangat tinggi,” jelasnya. (A)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib